Pasca Gempa Sulteng, TelkomGroup sebut Layanan Tetap Berfungsi Normal

Pasca Gempa Sulteng, TelkomGroup sebut Layanan Tetap Berfungsi Normal
TEKNOLOGI » MAKASSAR | 15 April 2019 17:00 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Pasca terjadinya gempa bumi berkekuatan 6,9 SR di Kabupaten Morowali dan Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat malam (12/4), seluruh layanan TelkomGroup baik seluler maupun non seluler tetap berfungsi secara normal.

"Pantauan kami dari hari Jumat malam hingga hari ini, kondisi perangkat Telkom masih aman terkendali. Belum ada laporan gangguan layanan baik untuk Telkomsel, IndiHome dan layanan lainnya," ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan persnya, Senin (15/4).

Lanjut Arif, TelkomGroup terus memantau dan terus menyiagakan personal untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan layanan pelanggan.

"Seluruh jajaran TelkomGroup menyatakan turut prihatin atas terjadinya gempa bumi yang melanda sebagian kawasan di Morowali dan Banggai dan berharap kondisi di kedua daerah terdampak tetap kondusif," jelasnya.

Sebelumnya, informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dirasakan hingga Poso, Buol, Morowali, Banggai dan Palu dengan kekuatan IV Modified Mercalli Intensity (MMI). Kolaka Utara dan Toli-toli dengan kekuatan III-IV MMI.

Lalu di wilayah Sumalata, Kotamobagu, Palopo, Kolaka, Makassar dan Kep. Konawe (III MMI). Gorontalo dan Kendari (II-III MMI), Manado, Pinrang dan Konawe (II MMI). Pusat gempa bumi tersebut terjadi pada koordinat 1.90 Lintang Selatan, 122.54 Bujur Timur. Terletak di 85 Kilometer Barat Daya Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah dengan kedalaman 10 kilometer. (mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami