Pasca Server Down, Ini Update PUBG Mobile yang Bergulir Hari Ini

TEKNOLOGI | 14 Agustus 2019 09:04 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Server PUBG Mobile mengalami down kemarin, Selasa (13/8/2019). Namun ternyata hal ini sengaja dilakukan demi pemeliharaan server. Sekaligus, PUBG Mobile akan melakukan pengguliran update terbaru.

Rencananya, update terbaru gim PUBG Mobile ini akan digulirkan sehari setelah pemeliharaan dilakukan pada 14 Agustus 2019.

Berikut adalah detail update PUBG Mobile versi 0.14.0 berdasarkan keterangan Tencent pada layar gim PUBG Mobile tiap gamers.

Pertama, pemain bisa mendapatkan update mode dan peta New Infection. Di sini, pemain tak hanya memerangi zombie, tetapi juga bisa bermain sebagai zombie.

Dijelaskan lebih rinci, pada mode New Infection ini, di awal permainan para pemain dibagi menjadi tim Zombie dan Defender.

Defender akan mendapatkan senjata layaknya pemain PUBG Mobile, untuk perlindungan diri mereka. Sementara tim Zombie hanya mengandalkan kemampuan serangan beracun Zombie.

Uniknya, Zombie bisa disembuhkan saat telah terbunuh. Sementara pada ketika Defender terbunuh, mereka akan berubah menjadi Zombie.

Nah, jika semua Defender terbunuh, tim Zombie-lah yang dinobatkan sebagai pemenang pertandingan. Sementara, jika ada setidaknya satu Defender yang tetap hidup hingga waktu bermain selesai, tim Defender-lah yang jadi pemenangnya.

1 dari 3 halaman

Karakter Victor

Update kedua yang digulirkan adalah New Character System. Di sini, akan muncul satu karakter baru bernama Victor yang tersedia secara gratis, untuk mendapatkannya pemain bisa mengumpulkan karakter Victor ini di opsi Character pada Workshop.

Kemampuan Victor adalah mengurangi waktu reload untuk senjata SMG. Kemampuan ini bisa digunakan di mode Evoground, namun tidak mempengaruhi mode Classic.

Victor memiliki outfit ekslusif, yakni Legendary Conquest. Jika pemain mengumpulkan banyak material, mereka akan naik tingkat dan mendapatkan emote dan suara unik.

2 dari 3 halaman

Tema Pirate dan Global Treasure Hunt

Pemain bisa berburu harta karun selama pertandingan. Tujuannya adalah menemukan harta tersembunyi. Di sini, pemain bisa mengumpulkan emas, perak, dan perunggu kemudian menukarkannya dengan hadiah.

Sementara untuk Global Treasure Hunt, dibagi menjadi empat stage dan masing-masing memiliki peta. Ada 7 level untuk tiap tahapan dan dua misi untuk tiap level.

Di sini, pemain bisa meng-unlock crate dengan menyelesaikan satu misi. Kemudian, meng-unlock stage crate dengan menyelesaikan 7 misi dalam satu stage.

Para pemain juga bisa menyelesaikan ke-56 misi untuk membuka hadiah terakhir. Untuk tiap stage, dicari 10 pemenang.

3 dari 3 halaman

Update Lainnya

Update lainnya yang dihadirkan pada PUBG Mobile adalah unduh background untuk aplikasi di perangkat iOS.

Sementara untuk Android, pengembang PUBG Mobile memperkecil paket instalasi dan menambahkan Resources Pack baru.

Selain update tersebut, bakal ada sejumlah pembaruan lainnya. Nantikan di pembaruan PUBG Mobile yang akan dirilis hari ini, 14 Agustus 2019.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani (mdk/idc)

Baca juga:
PUBG Mobile Jadi Gim Battle Royale Dengan Pemasukan Tertinggi
Ragnarok: Forever Love Bagi-bagi Hadiah Rp 100 Juta
Kementerian Kominfo Terus Dukung eSports Indonesia
Turnamen PS4 IGL FIFA 19 FUT Online Qualifier Memasuki Babak 16 Besar
Juara Turnamen Fortnite, Remaja 16 Tahun Bawa Pulang Rp 42 Miliar!
Gamer Usia 16 Tahun Ini Kantongi Hadiah Uang Rp 42 Miliar
One Sports Luncurkan Seri Kejuaraan Dunia Esports

TOPIK TERKAIT