Paten Baru Apple Ungkap iPhone Dapat Digunakan di Bawah Air

Paten Baru Apple Ungkap iPhone Dapat Digunakan di Bawah Air
TEKNOLOGI | 6 April 2020 20:57 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Sebuah paten baru dari Apple muncul di jagat internet. Salah satu patennya menggambarkan fungsi yang cukup unik, yakni kemampuan untuk dioperasikan dalam air.

Melansir laporan Gizmochina, paten ini berisi perangkat yang dapat memungkinkan pengguna mengoperasikan iPhone di dalam air. Hal ini berupa perangkat pengamanan sekaligus laman antarmuka di bawah air.

Laman antarmuka bawah air ini berhubungan dengan perangkat keamanannya, sehingga ketika iPhone terdeteksi masuk ke dalam air, antarmuka (UI) akan disederhanakan dan hanya tersedia beberapa aplikasi demi kepraktisan.

Paten tersebut juga mengungkap bahwa antarmuka bawah air dari banyak perangkat elektronik sudah usang, rumit penggunaannya, dan tidak efisien waktu. Hal ini yang mendorong Apple ingin mengurangi UI ketika di bawah air agar lebih mudah digunakan.

1 dari 1 halaman

Paten Penyesuaian Layar

Selain paten soal antarmuka bawah air, Apple dilaporkan juga mematenkan penggunakan teknologi deteksi wajah untuk menyesuaikan antarmuka pengguna.

Mudahnya, iPhone dan iPad akan secara otomatis akan memutar layar ke posisi yang tepat sesuai dengan orientasi wajah pengguna. Hal ini sudah ada di smartphone atau tablet konvensional, namun masih belum akurat.

Nah, Apple ingin menggunakan deteksi wajah lewat teknologi FaceID besutannya, agar penggunaan lebih akurat. Terutama ketika perangkat diletakkan di bidang rata. (mdk/idc)

Baca juga:
Apple Dirumorkan Segera Rilis AirTags, Aksesoris Anti Barang Hilang!
Foxconn Sebut iPhone 5G 2020 Akan Tetap Tersedia Jelang Akhir Tahun
Samsung Berhenti Produksi Layar LCD di Akhir 2020, Bagaimana Nasib Apple?
iPhone 9 Bakal Rilis Pertengahan April?
Apple Bakal Pasang FaceID ke MacBook dan iMac
Bocoran Ungkap iPhone 12 Series Bakal Buang Layar Poni
Apple Akan Segera Mulai Produksi Masal iPhone 9

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami