Pelanggan XL Home Bisa Main Gim di TV Pakai Smartphone

Pelanggan XL Home Bisa Main Gim di TV Pakai Smartphone
TEKNOLOGI | 4 Juni 2020 13:16 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bekerjasama dengan para penyedia layanan home entertainment. Salah satu kerjasama terbaru XL Axiata jalin dengan AirConsole, perusahaan social gaming berbasis di Swiss, guna menghadirkan layanan gim yang bisa dimainkan oleh pelanggan dengan menggunakan televisi. Ini dikhususkan bagi pelanggan XL Home.

Abhijit Navalekar, Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata mengatakan, salah satu hal yang didambakan oleh siapa saja yang bermain gim adalah keseruannya. Selain main gim beramai-ramai dengan teman, keseruan juga akan hadir jika bisa memainkannya di layar monitor yang lebar, paling tidak sebesar layar televisi di rumah.

"Kerjasama kami dengan AirConsole ini memungkinkan pelanggan yang juga gamer, untuk main gim yang dia sukai di layar televisinya di rumah, meskipun itu bukan smart TV dan tidak memiliki konsol permainan," jelas dia dalam keterangan resminya, Kamis (4/6).

Menurut Abhijit, XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru, mampu menyulap televisi biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan berkualitas tinggi dari berbagai penyedia konten hiburan kelas dunia.

Dengan hadirnya layanan AirConsole di XL Home, maka gim dari AirConsole juga bisa dimainkan pelanggan di televisi mereka. Untuk bisa mengakses aplikasi AirConsole, pelanggan cukup mengakses aplikasi AirConsole yang sudah terinstal di XL Home Entertainment Box, lalu setelah itu pelanggan tinggal memilih dan menghubungkan dengan smartphone pelanggan yang juga telah diinstal aplikasi AirConsole.

Baca Selanjutnya: Akses 1 Bulan Gratis...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami