Peluncuran iPhone 11 Disiarkan Lewat YouTube

TEKNOLOGI | 9 September 2019 15:57 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Pada 10 September waktu AS (11 September dini hari di waktu Indonesia Barat), Apple telah dipastikan akan memperkenalan lini iPhone baru.

Seperti biasa, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan menyiarkan secara langsung acara tersebut.

Namun yang berbeda di tahun ini, Apple ternyata ingin membuat siaran langsung tersebut menjangkau lebih banyak orang. Karenanya, untuk kali pertama, seperti dikutip dari GSM Arena via Tekno Liputan6.com, acara itu disiarkan melalui YouTube.

Perlu diketahui, ini adalah pertama kalinya, Apple menyiarkan acara perkenalan iPhone dalam platform yang lebih umum, seperti YouTube.

Sebelumnya, siaran itu hanya dapat disaksikan secara terbatas untuk pengguna iOS dan macOS lewat peramban Safari.

Lalu, beberapa tahun belakangan, siaran itu mencakup lebih banyak peramban, seperti Microsoft Edge, Google Chrome, dan Mozilla Firefox. Bahkan tahun lalu, siaran ini dapat disaksikan melalui platform Twitter.

Adapun dalam gelaran nanti, Apple dikabarkan akan memperkenalkan setidaknya tiga model iPhone anyar. Salah satu model iPhone anyar itu disebut-sebut memiliki nama iPhone 11 Pro.

Undangan mengenai acara ini juga sudah disebar ke awak media. Dalam undangan tersebut, Apple menampilkan logo lawasnya yang tampil dengan beragam warna, tapi dibuat lebih futuristik.

Nantinya, acara tersebut akan digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

1 dari 1 halaman

Spesifikasi Lini iPhone 11

Soal spesifikasi, iPhone 11 akan diperkenalkan sebagai iPhone paling terjangkau dari semua seri iPhone terbaru. iPhone 11 ini akan menggantikan iPhone XR dengan desain yang hampir identik nantinya.

iPhone 11 akan mempertahaknkan layar LCD 6,1 inci dengan bezel yang sedikit lebih tebal dan opsi warna-warni yang sedikit berbeda. Diprediksi, opsi warnanya akan sama dengan pilihan warna yang dicetak Apple di undangan, yakni biru, kuning, merah, serta hijau yang baru, dan ungu.

iPhone 11 juga akan mendapat pembaruan prosesor ke A13 yang lebih cepat kinerjanya, dipadu dengan iOS 13.

Pembaruan terbesar tentu di kamera yang akan mendapatkan kamera sekunder dengan sensor telephoto.

Sementara untuk pengganti dari iPhone XS dan XS Max, Apple diprediksi menyiapkan iPhone 11 Pro dan Pro Max. Secara bahasa desain, tak akan ada yang berubah dengan bentang layar OLED 5,8 dan 6,5 inci.

iPhone ini akan membawa pembaruan dapur pacu ke prosesor A13, beserta baterai yang lebih besar untuk mengakomodir fitur pengecasan nirkabel bolak-balik untuk mengecas AirPods.

Pembaruan terbarunya tentu soal kamera, di mana keduanya akan mendapat tripel kamera dengan kamera ketiga berupa sensor ultra-wide. Ketiga sensor ini disebut mampu mengambil tiga gambar sekaligus dan mengkombinasikannya menggunakan software AI.

iPhone terbaru ini juga dirumorkan akan membawa kemampuan memotret di cahaya redup layaknya Night Sight milik Google Pixel.

Selain itu, kemampuan mengambil video juga akan ditingkatkan di iPhone 11 Pro. Berbagai fitur edit video seperti retouch, pengaplikasian efek dan tone warna, reframe dan crop, dan banyak sekali lainnya bisa dilakukan langsung di perangkat.

Sensor Face ID pun juga mendapat peningkatan, dan bisa bekerja dengan baik di berbagai sudut.

Selebihnya, terdapat desain sentuhan kaca doff, desain yang lebih tahan lama, serta ketahanan air yang lebih baik. (mdk/idc)

Baca juga:
Apple Disebut Rilis iPhone SE 2 Tahun Depan, Bagaimana Nasib iPhone 11?
Deretan Gadget yang Akan Dirilis Apple di Acara iPhone 11
Tiongkok Disebut Gunakan Malware Untuk Retas iPhone Milik Muslim Uighur
Ini Alasan Mengapa iPhone 11 Akan Dianggap Ketinggalan Zaman, Setuju?
Prediksi Spesifikasi dan Harga iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max
Apple Perkenalkan iPhone Terbaru Pada 10 September 2019
September Mendatang Apple Bakal Perkenalkan iPhone Terbaru?

TOPIK TERKAIT