Pendiri Snapchat sebut TikTok Mampu Salip Instagram

TEKNOLOGI | 22 Januari 2020 12:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pendiri Snapchat Evan Spiegel mengatakan TikTok berpotensi untuk menyalip Instagram sebagai aplikasi media sosial terbesar ketiga di dunia.

Dalam obrolan di Digital Life Design, Spiegel bahkan menyebut, dirinya adalah fans berat TikTok.

"Saya cinta TikTok. Saya adalah fans berat TikTok," kata Spiegel dilaporkan The Next Web, Rabu (22/1).

Suami Miranda Kerr ini mengatakan media sosial dalam konstruksinya adalah tentang status.

"Media sosial merepresentasikan kita, menunjukkan ke orang-orang, bahwa mereka keren, mendapatkan likes dan komentar, dan hal-hal semacam itu," kata Spiegel.

1 dari 1 halaman

TikTok Bukan Tempat Pamer Status Sosial

Meski begitu, Spiegel mengatakan, para pengguna membuat konten di TikTok untuk memperlihatkan talenta, bukannya status sosial.

"Orang-orang menghabiskan beberapa jam untuk belajar tarian baru atau memikirkan mengenai cara baru bercerita hal yang lucu, mereka ingin menghibur orang lain," kata Spiegel.

Menurut Spiegel, hal-hal di ataslah bisa jadi kunci untuk melampaui Instagram. "Saya rasa hal ini sangat mungkin karena konten berbasis talenta jelas lebih menarik dibandingkan konten berbasis status," kata Spiegel.

Kini, Instagram tengah membendung tren tersebut, salah satunya dengan menghapus jumlah likes demi membentuk lingkungan yang mengapresiasi konten, bukan hanya selebgramnya.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.