Pengguna Grab Bisa Screening Gejala Covid-19 Lewat Aplikasi

Pengguna Grab Bisa Screening Gejala Covid-19 Lewat Aplikasi
TEKNOLOGI | 28 Maret 2020 15:12 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Grab bersama Good Doctor Technology Indonesia telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kementerian Kesehatan, perihal dihadirkannya layanan khusus pemeriksaan awal atau screening, terkatit gejala Covid-19.

Adapun layanan ini dapat diakses melalui tanya jawab online (telekonsultasi) di platform GrabHealth. Lewat kerja sama ini, GrabHealth yang didukung Good Doctor menjadi salah satu mitra resmi pemerintah untuk screening Covid-19.

Dalam keterangan resmi yang dimuat oleh Tekno Liputan6.com, para pengguna Grab dapat melakukan telekonsultasi langsung dengan mitra dokter yang siaga selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Kolaborasi ini diharapkan membantu masyarakat mengetahui indikasi Covid-19, mulai rendah, sedang, hingga tinggi.

"Layanan tanya jawab online langsung dengan mitra dokter bebas biaya ini akan menjadi langkah pemeriksaan awal penting untuk mengidentifikasi risiko Covid-19 pada masyarakat, sehingga tidak perlu panik dan mendatangai puskesmas atau rumah sakit," tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi.

Untuk itu, Oscar menyarankan masyarakat memanfaatkan smartphone-nya dan mengakses layanan konsultasi dokter online. Seluruh mitra dokter Good Doctor sudah mendapatkan bekal langsung berupa pedomen konsultasi terstruktur, rekomendasi media akurat, dan informasi terkini soal Covid-19.

Baca Selanjutnya: Tidak hanya konsultasi pengguna juga...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami