Pengguna Instagram Bisa Video Call Hingga 50 Orang

Pengguna Instagram Bisa Video Call Hingga 50 Orang
TEKNOLOGI | 26 Mei 2020 11:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Melalui Twitter-nya, Instagram mengumumkan pengguna bisa melakukan video call dengan puluhan orang secara langsung. Hal itu seperti dilaporkan GSM Arena, Senin (25/5).

"Mulai hari ini, Anda bisa membuat @messenger Rooms di Instagram dan mengundang siapa pun untuk bergabung," tulis Instagram.

Untuk memulai video chat dengan teman-teman di Instagram, pengguna bisa mengakses fitur messages terlebih dahulu. Setelah itu, pilih ikon video chat, kemudian opsi "Create a Room".

Setelah itu, pengguna bisa memilih teman yang akan diajak melakukan video call. Lalu, pengguna bisa menyalin tautan Rooms tersebut, dan membagikannya ke lebih banyak orang.

Meskipun seluruh pengaturan terjadi dari aplikasi Instagram, video chat nantinya dialihkan ke aplikasi Facebook Messenger.

1 dari 1 halaman

Fitur Baru, Kampanye Baru

Beberapa waktu lalu Instagram juga telah merilis sejumlah fitur baru untuk memerangi tindak bullying atau perundungan di layanannya.

Diungkapkan Manager Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi, langkah ini diambil seiring dengan fokus utama Instagram membasmi bullying.

"Membasmi tindakan bullying itu jadi fokus utama Instagram, karena platform Instagram ingin menghadirkan interaksi positif dan bermakna untuk semua pengguna," kata Putri, dalam talk show livestreaming beberapa waktu lalu.

Putri mengatakan, bullying sebenarnya bukan isu baru karena sudah ada sejak dahulu dan terjadi di dunia nyata. Namun, karena seiring banyaknya anak muda yang menggunakan layanan online seperti Instagram untuk mengekspresikan diri, tindak bullying juga terjadi di dunia maya.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5