Pengguna Internet Indonesia Belanjakan Duit Rp 15 M Demi Game

TEKNOLOGI | 24 Juli 2019 13:18 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan industri game yang paling potensial.

Menurut riset dari Newzoo, pada Januari tahun 2019, sebanyak 82 juta populasi pengguna internet di Indonesia telah membelanjakan uangnya hingga total sebesar USD 1,084 juta atau sekitar Rp 15 miliar untuk bermain game.

Nilai tersebut menempatkan Indonesia di posisi 17 dari sisi pendapatan. Dari berbagai negara di Asia Tenggara yang memperoleh pendapatan dari bermain game Indonesia menduduki peringkat pertama.

Kemudian disusul oleh negara sahabat yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan kemudian Myanmar. Di sisi lain, Asia Tenggara menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah penonton esports paling cepat, dengan perkiraan penonton sebesar 31,9 juta pada 2019.

Melihat hal tersebut, penerbit voucher game online UniPin mendukung penuh kehadiran esports di Indonesia. Oleh karena itu, UniPin kembali menggelar kompetisi esports kelas internasional.

Kompetisi ini untuk mendukung pegiat esports yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet esports profesional dalam meraih prestasi tertinggi serta mengharumkan nama bangsa.

"Melihat jumlah penggemar esports yang semakin besar di Indonesia, UniPin bertekad untuk mendukung minat dan hobi generasi muda Indonesia di bidang esports," kata CEO & Co Founder UniPin, Ashadi Ang melalui keterangannya seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (24/7).

Oleh karena itu, Ang melanjutkan, UniPin yang sudah berekspansi ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Myanmar dan Kamboja, akan menggelar SEACA 2019 di Indonesia sebagai wujud nyata untuk mendorong perkembangan esports.

"Harapannya mereka dapat mencapai potensi tertinggi dalam berkompetisi, sehingga dapat mengharumkan nama tim dan Indonesia. Besar harapan kami dengan hadirnya kembali SEACA 2019 dapat menjadi wadah untuk anak muda Indonesia yang menggemari esports, agar dapat menunjukkan kemahirannya dalam berkompetisi untuk meraih prestasi," ucap Ang.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Iskandar

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com