Penting buat startup! Pendaftaran Indigo Incubator 2015 sudah dibuka

Penting buat startup! Pendaftaran Indigo Incubator 2015 sudah dibuka
Ilustrasi Digital Startup. ©2014 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 27 Februari 2015 16:11 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Tekad bulat untuk mengembangkan industri kreatif digital, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) kembali menggelar program Indigo Incubator. Program ini seperti biasa ditujukan kepada startup baru untuk siap ekspansi pasar.

Di tahun ini akan ada 6 kategori produk yang dapat dipilih oleh startup, yaitu City & Goverment Solution, Business Solution, Home Solution, Commerce, Personal Apps, dan Social Media & Community.

Nantinya, startup yang terpilih akan mendapat dukungan inkubasi selama 7 bulan dan mendapatkan berbagai fasilitas seperti, akses pasar melalui channel pemasaran Telkom, pendampingan bisnis dan teknis oleh para Mentor (Resident Mentor, Visiting Mentor dan Silicon Valley Mentor), pendanaan sejumlah Rp. 250 juta per startup dengan opsi pendanaan lanjutan hingga Rp. 2 Milyar di tahap akselerasi (Indigo Accelerator).

Selain itu, bagi produk yang memiliki prospek bisnis yang sangat baik akan mendapatkan fasilitas kerja yang nyaman di antaranya di Bandung Digital Valley, Jogja Digital Valley, Jakarta Digital Valley, lengkap dengan akses internet kecepatan tinggi dan beragam device & server yang dapat digunakan untuk mendukung proses pengembangan aplikasi.

Tak hanya itu saja, menurut Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo para startup akan memiliki akses langsung terhadap customer base Telkom Group sebesar 150 juta pelanggan lebih, baik pelanggan fixed line maupun mobile.

"Mereka juga dapat bekerja sama dengan seluruh perusahaan di Telkom Group bahkan memasuki pasar global melalui representative Telkom Group International Office di 10 negara," ujarnya di Jakarta, (26/2).

Direncanakan, setelah Kick-Off Telkom bersama MIKTI akan melakukan roadshow sebagai kegiatan sosialisasi ke beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Malang, Makassar, dan Balikpapan. (mdk/hwa)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami