Perluas Layanan ke Daerah Pelosok, MNC Vision Gandeng Net 1

TEKNOLOGI » MAKASSAR | 30 November 2018 14:40 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - MNC Vision resmi menjalin kerja sama dengan Net1 Indonesia, penyedia jasa layanan telekomunikasi 4G LTE yang berfokus pada area suburban dan rural dengan meluncurkan paket Super Bundle MNC Vision & Net1. Peningkatan tersebut dapat dilihat berdasarkan riset Media Partners Asia (MPA) dimana pasar TV berlangganan di Indonesia telah mencapai 5,6 juta pelanggan pada tahun 2017.

Sedangkan survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa penetrasi pengguna internet pada tahun 2017 mencapai 143,26 juta jiwa dari total populasi penduduk Indonesia.

"MNC Vision terus berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan layanan berkualitas bagi pelanggan, salah satunya dengan memperkuat keunggulan untuk menyajikan layanan internet melalui paket Super Bundle yang bekerjasama dengan Net1 demi melengkapi layanan TV berlangganan MNC Vision," jelas Hari Susanto, Presiden Direktur PT MNC Sky Vision Tbk.

"Kami sangat mengapresiasi Net1 sebagai mitra yang baik bagi kami untuk menghadirkan layanan internet cepat 4G LTE dengan jangkauan Net1 yang luas khususnya di remote area. Keluarga Indonesia kini bisa merasakan kenyamanan nonton sambil internetan dengan MNC Vision dan Net1," tambahnya.

Paket Super Bundle Net1 menghadirkan layanan bundling TV berlangganan MNC Vision dan internet yang menjangkau hingga ke pelosok Indonesia, termasuk wilayah Jawa Timur, Sumatra, Kalimantan, Bali, Sulawesi (Makassar) dan Ambon, khususnya area yang tidak terjangkau sinyal 4G.

Pelanggan MNC Vision dapat menikmati paket Super Bundle Net1 dengan harga Rp 399.000,- per bulan untuk kuota 50 Gb. Net1 menghadirkan jaringan internet dengan frekuensi 450 MHz dengan jangkauan luas hingga 70 km dari BTS (Base Transceiver Station).

"Kami percaya kerja sama ini akan saling menguntungkan satu sama lain dalam memperluas cakupan pelanggan dari dua belah pihak. Net1 dan MNC Vision memiliki visi yang sama yaitu memberikan solusi internet dan kebutuhan tayangan TV berkualitas khusunya sampai ke area pelosok. Kedepannya Net1 sangat terbuka terhadap peluang kerjasama lainnya," ujar Larry Ridwan, CEO & Presiden Direktur Net1 Indonesia.

Baca juga:
Wifi dan Mobile Data, Mana Yang Lebih Kencang Untuk Internetan?
Sigapnya Indonesia Hadapi Era 5G
Izin First Media Dicabut, Layanan Internet Tidak Kena Dampak
Menkominfo: Jangan Sampai Regulasi Dibuat tetapi Tak Ada Konsolidasi
Izin Bolt Terancam Dicabut Gara-gara Nunggak BHP?
Pendapatan Telkom Tumbuh 8,8 persen QoQ di Kuartal III
Pelaku usaha lokal tak diajak bahas revisi PP PSTE

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT