Peserta The NexDev Academy 2018: Materinya luar biasa dan tak dapat dirupiahkan!

TEKNOLOGI | 24 April 2018 08:54 Reporter : Tim Merdeka

Merdeka.com - Mentor in-house training The NexDev Academy 2018 telah selesai dilaksanakan selama sembilan hari (15-23 April 2018). Sekitar 20 materi yang berkaitan dengan startup pun telah diberikan.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi 20 startup terpilih itu mengaku sangat beruntung. Meski di antara mereka ada yang menjadi peserta tahun lalu, namun tak mengurangi semangat untuk mendapatkan ilmu atau pengetahuan lebih tentang digitalisasi.

Peserta tahun lalu misalnya adalah Growpal yang merupakan platform investasi di bidang perikanan dan kelautan. Paundra Noorbaskoro Chief Product Officer (CPO) Growpal mengungkapkan, setelah mengikuti The NexDev Academy 2018, dia dan timnya mendapat pengalaman berbeda.

The NextDev 2018 ©2018 Merdeka.com

"Materinya sangat bagus dan Growpal dalam tahap early stage ini menjadi tahu bagaimana cara menggunakan tool efektif. Selama ini produk Growpal pertimbangannya hanya sebatas pertemanan, padahal ada tool yang wajib diketahui para founder dalam startup," jelas Paundra.

Selain itu, founder (CEO) sekaligus CFO Growpal, Ahmad Rizqy Akbar menjelaskan, kini dia dan timnya bisa unjuk gigi untuk lebih memperkenalkan dan mengembangkan produk startupnya.

"Awalnya kami diragukan tapi sekarang kami menunjukkan bahwa kami bisa mandiri, membuat lapangan pekerjaan, dan Growpal menunjukkan bagaimana kami bisa menangkap potensi tersebut," jelas Rizqy.

Reporter: Stella Maris

Baca selengkapnya di tautan ini. (mdk/ara)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.