PewDiePie Jadi Youtuber Pertama Dengan 100 Juta Subscriber

TEKNOLOGI | 29 Agustus 2019 08:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Felix Kjellberg yang lebih dikenal dengan nama PewDiePie, berhasil jadi konten kreator individu pertama di dunia yang memiliki 100 juta subscriber, seperti dikutip dari The Verge, via Liputan6.com.

Untuk dapat mencapai jumlah subscriber tersebut bukanlah perjalanan yang singkat dan mudah. Hal ini terwujud setelah hampir sembilan tahun lebih PewDiePie mempublikasikan video pertamanya di YouTube.

Jumlah subscriber PewDiePie sendiri naik tajam semenjak tahun lalu dari hanya 65 juta subscriber saat terlibat lomba dengan kanal YouTube label musik India, T-Series, dalam upaya kanal YouTube siapa yang tembus angka 100 juta subscriber.

Sayang, dirinya harus kalah dari T-Series setelah kanal musik India tersebut berhasil capai angka 100 juta subscriber pada awal tahun ini.

Walaupun Felix sendiri pernah terlibat kontroversi penggunaan kata-kata rasis di videonya, tetapi kanal PewDiePie tetap menjadi langganan penontonnya.

Sumber: Liputan6.com (mdk/idc)

Baca juga:
Masuk Dalam Daftar 10 Youtuber Terkaya Dunia, Atta Halilintar Raup Penghasilan Rp22 M
7 Aplikasi Terbaik Pilihan Selebriti Papan Atas, Kamu Juga Pakai?
YouTuber Lutfi Ramadhan Tewas Tergilas Truk, Sopir Menyerahkan Diri
Mulai Rambah Youtube, Gisel Akui Jadi Youtuber Tidak Gampang
10 Anak Kecil yang Telah Hasilkan Miliaran Lewat Youtube
Bocah 6 Tahun Beli Rumah Seharga Rp112 Miliar Berkat Youtube
Ketahuan Pakai Filter Wajah Kala Livestream, Vlogger ini Justru Banjir Follower

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.