Pink jadi warna iPhone 5C yang paling banyak dibeli

Pink jadi warna iPhone 5C yang paling banyak dibeli
TEKNOLOGI | 26 September 2013 07:01 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Berdasarkan sebuah survei, ternyata iphone 5C berwarna merah muda adalah perangkat yang paling banyak dicari. Hal ini menarik karena hampir setengah mereka yang membeli perangkat ini lebih memilih warna tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Dailymail (24/9), tercatat setidaknya 46 persen dari perangkat iPhone 5C yang terjual adalah yang berwarna pink. Sementara, menyusul di belakangnya biru (32 persen), hijau (12 persen), putih (9 persen), dan kuning (1 persen).

Hal ini sendiri cukup mengejutkan mengingat selama ini memang belum pernah ada ponsel dengan warna selain hitam dan putih yang banyak dicari orang. Namun, Apple terbukti mampu mementahkan itu semua dengan penjualan iPhone 5C ini.

012 alvin nouval?20130925120720

Memang, iPhone 5C adalah satu-satunya smartphone yang tersedia dalam berbagai macam warna menarik. Meskipun terbuat dari bahan plastik, iPhone 5 baru ini sangat cocok digunakan oleh anak muda, kalangan pengguna iPhone kebanyakan.

Dibanding iPhone 5S, iPhone 5C sendiri adalah perangkat yang paling laris terjual. Hal ini dikarenakan strategi Apple sendiri yang mencoba menggenjot penjualan perangkat yang lebih murah.

Dikabarkan dari acara peluncuran iPhone 5C dan iPhone 5S oleh Apple di markas mereka di Cupertino yang dilansir TechCrunch (10/9) diketahui jika iPhone 5C ini akan mengusung spesifikasi yang mumpuni seperti layar Retina Display berukuran 4 inci dengan fitur integrated touch, full sRGB standard, dan widescreen video.

Untuk harganya sendiri, handset terbaru iPhone yang mengusung lima varian warna ini akan hadir di pasaran Amerika Serikat mulai harga Rp 1,1 juta untuk varian iPhone 5C 16GB dan Rp 2,2 juta untuk iPhone 5C varian 32GB. Sementara, harga di berbagai belahan dunia lainnya menyesuaikan. (mdk/nvl)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami