Pixel 3 dan Pixel 3 XL resmi rilis, smartphone layar lebar dengan dual kamera depan!

Pixel 3 dan Pixel 3 XL resmi rilis, smartphone layar lebar dengan dual kamera depan!
Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. ©2018 androidauthority.com
TEKNOLOGI | 10 Oktober 2018 04:42 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Setelah dibombardir dengan berderet bocoran, akhirnya Google meluncurkan lini smartphone terbarunya yakni Pixel 3 dan Pixel 3 XL pada Rabu (10/10/2018) dini hari.

Lini Pixel 3 ini akan bersaing langsung dengan deretan smartphone papan atas lainnya, dengan mengusung senjata utama kecerdasan buatan atau AI. Seperti yang disebut oleh Rick Osterloh, wakil presiden divisi hardware Google, melansir CNet, "(Pixel 3) melakukan persilangan antara AI, software, dan hardware yang bekerja sama," sebutnya. "Pendekatan ini yang membuat pengalaman penggunaan perangkat Google lebih unik dan membuka segala jenis manfaat," sambungnya.

Aspek AI di lini Pixel 3 bisa kita dapatkan di penggunaan kamera, di mana penggunaan AI tersebut berdasar pada data di Google Image yang jumlahnya tak terbatas. Google juga mengklaim bahwa kamera dari Pixel 3 "tidak akan melewatkan momen". Hal ini merujuk pada sebuah fitur baru dari Pixel 3 yang bernama Top Shot, yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menentukan momen terbaik untuk mengambil gambar. Beberapa fitur kamera berbasis AI lainnya adalah Night Sight yang digunakan untuk keadaan redup cahaya, serta Super Res Zoom yang dapat memperbesar gambar (zooming) tanpa kehilangan kualitas gambar.

Soal fisik dari Pixel 3, kedua smartphone ini sedikit lebih lebar ketimbang generasi Pixel tahun lalu. Kali ini, Pixel 3 mengusung bentang layar 5,5 inci dan Pixel 3 Xl 6,3 inci. Smartphone ini hadir dengan tiga warna yang memiliki nama yang unik: Just Black, Clearly White, dan Not Pink. Kesemuanya mengusung bodi kaca dengan sentuhan matte dipadu glossy di pola two-tone andalan Pixel.

Yang membedakan Pixel 3 dengan generasi sebelumnya adalah keberadaan dual kamera di sektor selfie. Dengan kamera selfie utama merupakan kamera depan biasa, kamera keduanya merupakan kamera dengan lensa wide-angle. Google menyebut kamera winde-angle ini menangkap momen "184 persen lebih lebar" ketimbang iPhone XS.

Selain smartphone, Google kali ini juga merilis tablet Pixel Slate serta layar cerdas bernama Google Home Hub. Kesemuanya, tetap dengan jargon andalannya yakni "Made By Google." (mdk/idc)

Baca juga:
Hebatnya LG V40, smartphone papan atas dengan lima kamera!
5 Produk Google Pixel yang akan rilis nanti malam
Realme resmi dirilis, apa saja spesifikasi yang dibawanya?
OPPO F9 rilis varian warna Starry Purple
Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite resmi dirilis di Indonesia
Xiaomi punya nama produk serupa iPhone XS
Jenis iPhone ini kabarnya tak lagi diproduksi Apple

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami