Platform Likee Bantu Masyarakat Indonesia Hadapi Masa Sulit Imbas Pandemi

Platform Likee Bantu Masyarakat Indonesia Hadapi Masa Sulit Imbas Pandemi
TEKNOLOGI | 24 Oktober 2020 13:39 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Platform pembuatan video pendek global, Likee, melakukan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat dengan peranannya sebagai perusahaan yang peduli dan memiliki tanggung jawab sosial. Selain memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, Likee juga memfasilitasi masyarakat yang ingin menyebarkan kebaikan dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat diikuti pengguna selama pandemi Covid-19.

Berikut ini beberapa kegiatan Likee sebagai cara baru untuk melakukan kebaikan di era kenormalan baru:

1. Telemedis gratis dan update terkini

Likee meluncurkan kampanye Cloud Medical di April lalu, berkolaborasi dengan dokter dan perawat profesional di seluruh Indonesia, menghadirkan telemedis atau penggunaan telekomunikasi untuk edukasi dan konsultasi kesehatan gratis secara eksklusif di aplikasi Likee.

Dengan keterbatasan tenaga medis di rumah sakit, Likee menyediakan pilihan baru bagi para petugas kesehatan untuk tetap dapat memberikan edukasi dan konsultasi gratis kepada publik mengenai pencegahan Covid-19 secara virtual melalui Likee Live Health Clinic (Live Klinik).

Beroperasi setiap hari selama satu minggu, Likee Live Klinik dipandu host dokter dan perawat profesional dengan format yang menghibur dan interaktif. Likee Live Klinik menyediakan berbagai kiat dan pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan yang baik dengan cara interaktif dan menyenangkan. Yang mana petugas medis profesional dapat berdiskusi dengan para pengguna secara langsung dan pengguna juga dapat mengajukan pertanyaan dan menyampaikan kekhawatiran mereka.

Selain kampanye Cloud Medical, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan Likee dengan membuka akun resmi BNPB di Likee. Mendukung upaya Likee meminimalisasi angka pertumbuhan penyebaran Covid-19, BNPB mengadakan sesi live rutin pada sore hari melalui akun resmi mereka untuk berbagi informasi dan update terkini terkait Covid-19 kepada para pengguna Likee.

Baca Selanjutnya: 2 Perayaan Earth Hour dari...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami