Platform Sampingan Klaim Jadi Solusi Masyarakat dan Perusahaan saat Covid-19

Platform Sampingan Klaim Jadi Solusi Masyarakat dan Perusahaan saat Covid-19
TEKNOLOGI | 21 Mei 2020 11:22 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Sampingan, platform yang memberdayakan pekerja kerah biru (blue-collar) independen berkomitmen untuk terus memudahkan pengguna baik mitra yang disebut dengan Kawan Sampingan, maupun rekan bisnis di tengah pandemi Covid-19.

Sebagaimana kita ketahui, pandemi Covid-19 menyebabkan pertumbuhan bisnis melambat atau bahkan mengalami penurunan yang mengakibatkan banyaknya masyarakat yang harus rela kehilangan pekerjaan atau terpaksa berhenti bekerja untuk sementara.

Wisnu Nugrahadi, CEO dan Co-Founder Sampingan mengatakan, di tengah kondisi ini, banyaknya tipe pekerjaan yang tersedia di platform Sampingan, menjadikan Sampingan sebagai salah satu solusi bagi para pencari kerja blue-collar.

"Pada bulan Maret hingga Mei 2020 terjadi kenaikan jumlah mitra atau Kawan Sampingan yang bergabung, yaitu lebih dari 50.000 orang. Kebutuhan akan penghasilan utama maupun tambahan menjadi alasan mereka bergabung. Dengan banyaknya tipe pekerjaan yang ada di platform kami, mereka dapat memilih sesuai dengan keahlian, kemampuan dan waktu yang dimiliki," katanya melalui siaran pers, Kamis (21/5).

1 dari 1 halaman

Tipe Pekerjaan

Saat ini Sampingan menawarkan beberapa tipe pekerjaan diantaranya; sales, surveyor, kurir, dan staf gudang. Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat bergabung untuk menjadi reseller di platform Sampingan.

Cukup dengan mendaftar di aplikasi Sampingan, maka akan langsung mendapatkan akses ke puluhan barang yang dapat dijual kembali. Dengan membeli barang yang ditawarkan, maka otomatis akan terdaftar menjadi reseller Sampingan, tanpa dipungut biaya apapun.

Kelebihan program reseller ini adalah hanya dengan biaya mulai dari Rp50.000,- sudah bisa mendapatkan produk dengan harga khusus reseller. Di sini juga terdapat beragam varian produk sehingga tidak perlu menghubungi masing-masing brand untuk memulai berjualan.

Semua produk dijamin keasliannya dan terdapat garansi uang kembali jika reseller tidak menerima produk yang dibeli. Saat ini sudah lebih dari 8000 reseller yang bergabung di platform Sampingan.

"Tujuan kami adalah memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan penghasilan, yaitu dengan mengambil pekerjaan yang ada maupun menjalankan usaha sendiri melalui program jaringan reseller," ungkap Wisnu.

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami