Polisi Gunakan GPS Apple Watch Untuk Tangkap Penculik

Polisi Gunakan GPS Apple Watch Untuk Tangkap Penculik
Apple Watch Series 6. ©2020 Apple
TEKNOLOGI | 22 Februari 2021 12:29 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Terbukti, teknologi punya potensi dan kemampuan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi. Hal ini sudah terbukti berkali-kali dengan adanya smartwatch, terutama besutan Apple yakni Apple Watch.

Setelah beberapa kali memberi tahu pengguna akan kondisi kritis serta mengontak yang berwajib di kondisi darurat, kali ini arloji canggih ini bahkan mencegah kejahatan.

Beberapa waktu lalu polisi di Texas mampu membebaskan korban penculikan dengan cara melacak keberadaan seorang perempuan tersebut melalui Apple Watch miliknya.

Dalam laporan News 4 San Antonio via Ubergizmo via Tekno Liputan6.com, polisi di Texas mendapatkan informasi tentang pontensi penculikan.

Adapun laporan itu diterima oleh kepolisian setelah seorang gadis mengatakan ibunya sedang bertengkar dengan seorang pria, yaitu Adalberto Longoria.

Saat mendengar teriakan, sang anak langsung berlari untuk melihat dan tidak menemukan sosok ibunya. Dia pun menghubungi si ibu, dan dijawab melalui Apple Watch-nya dan memberi tahu dia telah diculik oleh Longoria.

Berkat fitur ping seluler darurat di Apple Watch, polisi pun akhirnya dapat melacak posisi korban dan pelaku penculikan di sebuah tempat parkir Hotel Hyatt. Saat ini pun, tak cuma Apple Watch, namun banyak smartwatch sudah dilengkapi dengan GPS yang berfungsi dengan aplikasi kesehatan dan kebugaran, navigasi, dan sebagainya.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Yuslianson (mdk/idc)

Baca juga:
iPhone Layar Lipat Disebut Bakal Didukung Penggunaan Stylus
Langgar Aturan, HP Mahal Santri Ponpes Diremuk di Atas Sajadah
Google Dilaporkan Tak Cantumkan Detail Privasi di iOS
Bicara Privasi Data, Tim Cook Prihatin
Cara Membuat Apple ID di iPhone dan Komputer, Optimalkan Penggunaan Gawai
Harga MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1 Resmi Indonesia
48 Ribu Gim Dihapus Dari App Store Tiongkok di Desember 2020

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami