Popularitas TikTok Pepet WhatsApp

Popularitas TikTok Pepet WhatsApp
TEKNOLOGI | 16 Januari 2020 11:18 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menurut laporan perusahaan riset pasar aplikasi Sensor Tower, secara total aplikasi TikTok sudah diunduh lebih dari 1,5 miliar kali di App Store dan Google Play.

Mengutip data Sensor Tower, Kamis (16/1), TikTok menjadi aplikasi non-gaming kedua yang paling banyak diunduh pada 2019, tepat di bawah WhatsApp yang jadi aplikasi terpopuler di dunia.

TikTok melonjak dibandingkan tahun lalu berkat popularitasnya di beberapa negara seperti India, Amerika Serikat, dan Brasil. Masih menurut laporan Sensor Tower yang dikutip GSMArena, pendapatan TikTok juga meningkat 540 persen dibanding tahun lalu.

Meski begitu, pendapatan paling besar berasal dari Tiongkok di mana aplikasi TikTok menawarkan in-app purchases. Secara angka, pendapatan TikTok mencapai angka USD 40 juta pada Desember 2019. Hal ini membuat TikTok jadi aplikasi non gaming nomor 7 dengan pendapatan tertinggi.

Adapun aplikasi-aplikasi lain yang juga terpopuler di dunia adalah WhatsApp, diikuti TikTok, Facebook, Messenger, Instagram. Selebihnya ada ShareIt, Likee, YouTube, Club Factory, Snapchat, dan UC Browser, Spotify, dan Netflix.

1 dari 1 halaman

Game Aplikasi Favorite

Selain TikTok, per kuartal 4 2019, Sensor Tower juga menyoroti aplikasi seperti Call of Duty. Dalam periode antara 1 Oktober hingga 31 Desember 2019, Call of Duty menjadi aplikasi gim paling populer.

Jumlah unduhan Call of Duty lebih dari 180 juta kali. Uniknya, setengah unduhan CoD berasal dari perangkat iOS dan separuhnya lagi dari perangkat Android.

Sementara di posisi kedua aplikasi gim terpopuler ada Sand Balls yang diunduh sekitar 90 juta kali. Gim lain yang juga populer diunduh adalah Brain Out, PUBG Mobile, dan Garena Free Fire.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami