Prediksi Harga Realme X, Masuk Indonesia 25 Juli 2019

TEKNOLOGI | 17 Juli 2019 14:37 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Realme adalah salah satu produk smartphone yang berada di segmen smartphone murah. Meski demikian, perangkat dari Realme ini sama sekali tak bisa dibilang murahan.

Justru, kini Realme bersaing dengan merek lain seperti Redmi, untuk menjangkau segmenasi pengguna smartphone murah.

Salah satu produk yang akan masuk di pasar Indonesia adalah Realme X. Sekadar informasi, pihak Realme telah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan dirilis di Indonesia pada 25 Juli mendatang.

Realme X sendiri adalah smartphone yang memiliki spesifikasi dan fitur ala smartphone upper midrange, dengan harga yang bisa dibilang murah.

Terbukti dari deret spesifikasinya. Mulai dari layar AMOLED dengan resolusi 2.340 x 1.080 dengan aspek rasio 19.5:9. Dipadu dengan tidak adanya notch, yang mebuat layar Realme X tentu tak cuma mulus secara penuh karena bezelnya yang tipis, namun juga tajam dan memiliki warna yang akurat.

Selain itu, Realme X hadir dengan kamera depan berkonsep pop-up selfie. Kamera depan yang muncul secara termotorisasi dari dalam kamera sudah bisa kita temui sebelumnya di perangkat Vivo, Oppo, dan OnePlus.

Tak lupa, fitur fingerprint sensor dalam layar yang masih jarang kita temui di smartphone 3 jutaan.

Soal dapur pacu, Realme X mengusung prosesor upper midrange besutan Qualcomm yakni Snapdragon 710. Ini adalah prosesor serupa yang dimiliki Realme 3 Pro, dan berhasil mencuri perhatian berkat performanya yang baik. Selain itu prosesor ini dipadu kartu grafis Adreno 616.

Prosesor ini dipadu dengan RAM dengan pilihan 4GB, 6GB, atau 8GB, dan storage dengan pilihan 64GB dan 128GB.

Dapur pacu ini disokong juga dengan baterai berkapasitas 3.765mAh, yang punya mode hemat yakni Super High Power Efficiency sehingga baterai Anda tak mudah kritis, serta VOOC charge 3.0 + charger VOOC 20W yang dapat mengecas dari kosong hingga lebih dari separuh dalam waktu 30 menit. Fitur ini juga tak bisa kita temui di smartphone 3 jutaan.

Soal kamera, Realme X hadir dengan kombinasi dua kamera belakang 16MP+5MP yang ditumpuk secara vertikal dengan sensor kelas unggulan Sony IMX586. Ini adalah sensor yang sama dengan yang diusung oleh OnePlus 7 dan Oppo Reno. Bukaannya f1.7 dan cocok untuk menjepret kondisi low-light.

Tak lupa di bagian depan, terdapat kamera selfie sebesar 16MP dengan sensor IMX471 dan bukaan f2.0, serta mode beauty yang secara akurat bisa memuluskan wajah Anda karena kemampuannya mengenali 296 titik dalam foto.

Prediksi Harga Realme X

Berikut prediksi harga Realme X, berbasis banderol harga Realme X di India yang baru saja rilis.

  • Harga Realme X 4GB/128GB: Rs 16.999 (setara Rp 3,5 juta)
  • Harga Realme X 8GB/128GB: Rs 19.999 (setara Rp 4 juta)
  • Harga Realme X 8GB/128GB Spider-Man edition : Rs 20.999 (setara Rp 4,3 juta)

Harga Realme X di atas belum pasti dan hanya kurs langsung dari banderol harga Realme X di India. Diprediksi akan ada perbedaan antara harga di India dengan Indonesia, di mana harga Realme X akan lebih mahal di Indonesia ketimbang India.

Menilik pola pembanderolan harga Realme dari Realme 3 Pro, maka akan ada perbedaan Rp 100rb - Rp 200rb lebih mahal untuk harga Realme X di Indonesia.

Namun sekali lagi, ini hanya prediksi. Yang jelas kisaran harga Realme X akan berada di seputar harga yang telah tercantum di atas.

Baca juga:
Soal Pemblokiran Ponsel BM, Vivo Dukung Pemerintah
Vivo S1 Akhirnya Dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?
Operator Minta Kebijakan Pemblokiran Ponsel BM Tak Membebani
5 Smartphone Terbaru dan Terbaik Harga Bawah 2 Juta
5 Tips Agar Smartphone Tak Sering Cas dan Bergantung Powerbank
5 Cara Mudah Atasi Smartphone Mati Total
Cara Jadikan Smartphone Anda Scanner, Tak Usah Repot Fotokopi KTP dan Berkas!

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT