Program IDCamp Indosat Diklaim Dapat Antusiasme Tinggi Masyarakat

TEKNOLOGI | 11 September 2019 08:06 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya generasi muda. Hal ini terlihat dari jumlah peserta pada satu bulan pertama peluncuran yang mencapai 15.000 peserta.

Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo pilar Pendidikan yang diluncurkan awal Agustus lalu ini, menargetkan 10.000 beasiswa belajar coding bagi peserta maksimal usia 29 tahun dan akan berlangsung sampai dengan Februari 2020. Para lulusan program IDCamp akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

Senior Vice President – Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Turina Farouk, mengatakan "IDCamp merupakan wujud komitmen kami untuk memajukan edukasi di Indonesia dengan kebutuhan dunia digital sekarang yang berkembang pesat. Kami sangat senang melihat antusiasme para generasi muda Indonesia terhadap program IDCamp yang menunjukkan bahwa program ini sesuai dengan kebutuhan mereka. Indosat Ooredoo siap mengambil peran mengembangkan talenta digital lokal agar bisa bersaing secara global untuk berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa mendatang"

Peserta IDCamp didominasi oleh peserta yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar. Dunia coding juga semakin diminati oleh peserta bahkan sejak usia siswa SMP, dimana IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK dengan 49%, dan perguruan tinggi sebanyak 47% dari total peserta.

Membawa tagline: Kuasai Bahasa Masa Depan, Hari ini! peserta IDCamp tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi sebesar 20% dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2% dari total peserta.

Baca juga:
Indosat Ooredoo Berencana Lelang 3.100 Menara, Ini Taksiran Valuasi
Telkom Tertarik Caplok 3.000 Tower Milik Indosat
Indosat Klaim Layanannya Kembali Normal Pasca Gangguan Pasokan Listrik
Listrik Padam, 10 Persen Jaringan Indosat Tumbang
Mengenal Ahmad Abdulaziz Al-Neama, Bos Baru Indosat Ooredoo
Ahmad Al Neama Ditunjuk Jadi Direktur Utama Indosat Ooredoo

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT