Properio, peserta Talent Scouting The NextDev 2018 Batam yang bantu urusan properti
TEKNOLOGI | 17 Agustus 2018 08:37 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Istilah startup untuk menyebut perusahaan rintisan digital memang lagi banyak disebut sebagai bisnis baru yang menjanjikan. Selain modal yang terbilang minim, hampir semua bidang dapat digarap sebagai ide startup. Potensi besar ini ditangkap oleh The NextDev yang bekerjasama dengan Telkomsel untuk menjaring startup-startup tahap awal.

Sebagai platform early stage startup, The NextDev memberi kesempatan seluas-luasnya bagi startup tahap pertama, bahkan yang masih berupa gagasan untuk terus berkembang. Menariknya, di tahun keempatnya ini ada tema besar yang diusung yaitu Tanpa The NextDev, Indonesia Kehilangan Platform Early Stage Startup. Tujuannya, untuk membawa perubahan besar bagi lingkungan maupun masyarakat.

Pada perhelatan Talent Scouting akhir Juli lalu, ada banyak konsep menarik yang ditawarkan. Properio menjadi salah satunya. Kira-kira apa yang menjadi konsentrasi startup ini?

Solusi bagi Marketing dan Agen Properti

Properio merupakan aplikasi realtime android, ios, website dan desktop untuk developer properti. Ide membuat startup ini muncul untuk membantu para marketing dan agen properti dalam melakukan order baik rumah maupun ruko yang diinginkan.

Seringkali, mereka kesulitan untuk mengetahui secara pasti jika rumah yang akan dibeli masih tersedia atau sudah terjual. Biasanya, tenaga marketing yang akan mengecek sendiri ke berbagai lokasi, dengan cara melihat site plan yang di-update secara manual atau mengecek dulu nomor unit rumah yang diinginkan customer apakah masih tersedia atau terjual.

Hadirkan Aplikasi Realtime Digital Site Plan

Setelah mengecek unit lokasi yang akan dipasarkan, tenaga marketing atau agen properti akan menandainya secara manual, baik dengan warna dan checklist. Sayangnya, tanda ini bisa saja tidak sama dengan siteplan yang dipegang oleh marketing lainnya. Akibatnya, pembeli bisa merasa tertipu ketika tahu rumah yang diinginkan ternyata sudah terjual.

Untuk mengatasi masalah yang tidak praktis dan sulit dikontrol ini, Properio mencoba menawarkan solusi berupa aplikasi realtime digital site plan yang secara langsung dapat menampilkan status rumah yang tersedia, booking, atau terjual.

Ketahui lebih jauh tentang Properio, cek di sini yuk!

(mdk/aki)