Qualcomm Klaim Usia Smartphone Dengan Snapdragon 865 Lebih Panjang Umur

Qualcomm Klaim Usia Smartphone Dengan Snapdragon 865 Lebih Panjang Umur
Ilustrasi Prosesor 5G Qualcomm. ©2019 Qualcomm via Engadget
TEKNOLOGI | 13 April 2020 19:43 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Smartphone dengan inovasi terbaru sangat cepat berputar dan datang lebih cepat daripada yang kita kira. Hal ini membuat usia smartphone kerapkali tidak terlalu panjang umur, dengan fitur yang cepat usang dalam hitungan bulan.

Namun, vendor chipset ternama Qualcomm menyebut smartphone dengan prosesor terbaru dan terbaik mereka, yakni Snapdragon 865, bakal berusia lebih panjang.

Diungkapkan oleh Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto, chipset Snapdragon 865 hadir dengan berbagai dukungan teknologi terbaru, bahkan fitur yang belum diterapkan oleh pengembang aplikasi.

"Usia smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 865 bisa panjang karena ada berbagai kemampuan untuk mendukung kinerja smartphone," kata Susanto dalam acara virtual meeting Qualcomm Academy, seperti yang dilaporkan oleh Tekno Liputan6.com.

Susanto mengatakan, di masa depan, jika sebuah fitur sudah jamak dipakai, smartphone dengan chipset Snapdragon 865 bisa mendukung proses kerja fitur baru tersebut.

Misalnya, kemampuan AI di Snapdragon 865 yang sudah mendukung teknologi low power, sehingga kamera smartphone bisa dibuat always on dengan daya rendah.

Baca Selanjutnya: Contoh kasusnya adalah penggunaan metode...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami