Ramai-ramai Operator Seluler Beri Bantuan Kuota Internet untuk PJJ

Ramai-ramai Operator Seluler Beri Bantuan Kuota Internet untuk PJJ
TEKNOLOGI | 22 September 2020 15:12 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) mendukung kebijakan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tentang pelaksanaan kebijakan bantuan kuota data internet.

Bantuan ini ditujukan kepada peserta didik dan pendidik tingkat PAUD, tingkat dasar dan menengah, mahasiswa serta dosen, dalam mendukung penerapan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

Merza Fachys, Wakil Ketua Umum ATSI mengatakan, koneksi internet berperan penting dalam menyelenggaran program PJJ. Maka itu, ATSI berupaya membantu pemerintah untuk bisa menjalankan program ini dengan sukses.

"Semoga melalui kerja sama ini, baik pelajar maupun pengajar dapat sama-sama menjaga semangatnya dan terus berprestasi," ujar Merza melalui keterangan resminya, Selasa (22/9).

Merza melanjutkan, selain sepakat untuk menyalurkan kuota internet subsidi pemerintah, masing-masing operator telekomunikasi juga menyelenggarakan inisiatif berupa paket dengan harga terjangkau maupun kartu perdana untuk peserta didik di tanah air.

"Lewat inisiatif ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah mengakses sarana penunjang pendidikan jarak jauh," kata dia.

Baca Selanjutnya: Pembagian Kuota Internet...

Halaman

(mdk/faz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami