Realme X50 Pro 5G Resmi Diperkenalkan, Snapdragon 865 dan 4 Kamera!

Realme X50 Pro 5G Resmi Diperkenalkan, Snapdragon 865 dan 4 Kamera!
TEKNOLOGI | 25 Februari 2020 11:31 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Smartphone flagship pertama dari vendor asal Tiongkok Realme, akhirnya diperkenalkan. Smartphone yang diberi nama Realme X50 Pro 5G tersebut resmi meluncur di Madrid, Spanyol, Senin (24/2/2020).

Emilio Alvarez, Realme Spain Country Manager mengatakan, sebenarnya kami akan debut di MWC 2020, namun sayangnya terhalang karena wabah virus corona.

"Namun, kami tetap mengumumkan kabar baik untuk Anda dengan memperkenalkan perangkat terbaru. Salah satunya adalah Realme X50 Pro 5G," ujar Alvarez saat peluncuran smartphone ini, seperti dilaporkan Tekno Liputan6.com.

Ia menambahkan, perusahaan akan merilis lebih dari 20 produk AIoT pada 2020. Juga akan fokus pada skenario utama: personal, family dan travel, di mana smartphone menjadi hal yang utama untuk menciptakan trinitas UNI Smart AIoT.

Realme X50 Pro 5G sendiri ditopang prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang mendukung jaringan 5G NSA/SA dan dipasangkan dengan GPU Adreno 650.

Dibandingkan dengan Snapdragon 855, CPU dan GPU berjalan lebih cepat hingga 25 persen, dengan chip pemrosesan AI yang 2 kali lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Realme X50 Pro 5G juga dilengkapi dengan kamera 64MP Hawk Eye AI quad camera, 32MP ultra wide-angle dual-selfie camera, dan layar super AMOLED yang memiliki refresh rate 90Hz dan 65W SuperDart Flash Charging.

Berkat deretan spesifikasi di atas, Realme mengklaim smartphone anyarnya ini sebagai produk flagship yang cukup kompetitif.

Realme X50 Pro 5G hadir dengan baterai sel ganda berkapasitas 4.200mAh yang memiliki teknologi pengisian daya baterai baru, yaitu 65W SuperDart.

1 dari 3 halaman

Layar Dengan Refresh Rate 90Hz

Realme X50 Pro 5G dilengkapi layar Super AMOLED 6,44 inci yang menawarkan rasio aspek 20:9 dan rasio screen-to-body hingga 92 persen.

Layarnya memiliki refresh rate 90Hz dengan dukungan HDR10+, gamut warna 100 persen DCI-P3, serta sunlight display yang mampu mencapai kecerahan maksimum 1000 nits dan rasio kontras 2000000:1.

Dibandingkan dengan layar smartphone biasa, frame rate dapat ditingkatkan hingga 50 persen, membuat layar tahan noda dan mengurangi ghosting layar.

Pada saat yang sama, layar smartphone ini memiliki sampling rate 180Hz yang meningkatkan sensitivitas layar sentuh saat bermain game.

2 dari 3 halaman

Kamera Utama Dengan 4 Lensa

Kamera utamanya ada empat lensa (64MP ultra-wide-angle) dan dua kamera selfie di depan, dengan berbagai fungsi yang ditingkatkan.

realme X50 Pro 5G mengakomodasi ultra-wide-angle dual camera di bagian depan, termasuk lensa utama dengan sensor Sony IMX616 32MP dan aperture f/2.0, serta lensa sudut ultra-wide 8MP dengan aperture f/2.2 dan bidang pandang 105 derajat.

Kedua kamera mendukung selfie dalam mode HDR dan Nightscape. Dalam hal perekaman video, smartphone ini mampu merekam ultra wide angle video dengan UIS super video stabilization, self-portrait beauty cam hingga mengaburkan latar belakang untuk membuat portrait video.

Lensa belakang 64MP memiliki aperture f/1.8 yang mampu menangkap gambar dengan jernih dan menggunakan teknologi Tetracell 4-in-1 pixel untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel ultra besar 1,6μm, bersama dengan peningkatan terbaru Nightscape 3.0 yang mendukung mode tripod.

Pada saat yang sama, ketika 'Ultra Nightscape Mode' ditambahkan, pengguna dapat mengambil foto detail, bahkan dengan cahaya 1Lux.

Sementara lensa 8MP super wide-angle/super macro memiliki 1,4μm piksel ultra besar, lensa anti-distorsi ultra-wide-angle 115 derajat yang dapat dengan mudah menangkap pemandangan, dan lensa super makro 3cm memberikan gambar ultra close-range yang menakjubkan.

Kemudian lensa zoom 13MP dapat melakukan 5x hybrid optical zoom dan 20x hybrid zoom. Sistem penyaringan warna untuk menangkap cahaya dan bayangan juga dapat ditampilkan rentang tekstur yang lebih hidup.

Kamera belakangnya juga mendukung perekaman video resolusi 4K dengan stabilisasi video super UIS dan UIS Max. Dikombinasikan dengan algoritma AI, giroskop yang memiliki sensitivitas ultra tinggi mengoreksi setiap gerakan tangan atau getaran secara real time.

3 dari 3 halaman

Fast Charging

Teknologi ini mampu mengisi daya baterai dengan lebih cepat walaupun smartphone sedang digunakan untuk bermain gim.

Smartphone ini hanya perlu waktu 35 menit untuk mengisi penuh baterainya, menjadikannya salah satu teknologi pengisian baterai tercepat saat ini di industri.

Semua varian dilengkapi dengan generasi baru adaptor GaN untuk mencapai kepadatan daya yang lebih tinggi dengan bodi yang lebih kecil dan lebih sedikit panas.

Selain itu, Realme X50 Pro 5G juga kompatibel dengan pengisian daya 30W VOOC 4.0 Flash Charge dan 18W QC/PD flash charge.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Iskandar (mdk/idc)

Baca juga:
Samsung Naikkan Stok Penjualan Galaxy Z Flip
Google Beri Penjelasan Mengapa Aplikasinya Tak Ada di Perangkat Huawei
Samsung Tutup Satu Pabrik di Korsel Untuk Cegah Penyebaran Corona
Sony Bakal Rilis Smartphone 5G, Versi Lebih Canggih Dari Xperia 1!
HTC Segera Rilis Smartphone Baru Berbasis 5G Tahun Ini
Harga Beda Tipis, Ini Perbedaan Mi Note 10 Pro dan Mi Note 10 Reguler
Ini Alasan Mengapa Kamera Realme C3 Indonesia Beda Dengan Rilisan India

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami