Remaja Ini Meninggal Karena Terlalu Banyak Main Gim

TEKNOLOGI | 8 November 2019 11:04 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Seorang remaja asal Thailand ditemukan tewas setelah menghabiskan waktu semalaman untuk bermain gim. Remaja bernama Piyawat Harikun itu ditemukan tewas oleh orang tuanya di dalam kamar.

Dikutip dari Daily Mail via Tekno Liputan6.com, remaja berusia 17 tahun itu bermain gim untuk menghabiskan waktu liburannya. Menurut penuturan orang tuanya, Piyawat memang menghabiskan waktu berjam-jam bermain gim di komputernya.

Oleh sebab itu, orang tuanya sampai membawakan makanan ke kamarnya dan meminta untuk berhenti bermain gim. Namun, permintaan itu ternyata tidak dihiraukan oleh Piyawat.

Lalu peristiwa nahas terjadi saat ayah Piyawat mengunjungi kamar anaknya keesokan hari. Sebab, dia sudah melihat Piyawat jatuh dari kursinya dan tidak lagi bernyawa.

Tim medis yang memeriksa tubuh Piyawat mengatakan remaja itu meninggal karena terkena stroke. Kemungkinan besar hal itu terjadi karena dia bermain gim semalaman.

Ayah Parawit menuturkan putranya tersebut sebenarnya terbilang berprestasi di sekolah, tapi dia memang memiliki masalah kecanduan bermain gim. Karenanya, dia berharap peristiwa ini dapat menjadi pelajaran bagi orang tua lain.

"Saya ingin kematian anak saya menjadi contoh dan peringatan bagi orang tua yang memiliki kecanduan gim. Mereka harus lebih tegas mengatur waktu bermainnya atau akan mengalami hal yang sama dengan anak saya," tutur pria bernama Jaranwit itu.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

Baca juga:
Cara Screen Recording Game di Android, Mudah!
Angry Birds AR: Isle of Pigs Akhirnya Hadir di Android
EVOS Akhirnya Juarai Mobile Legends Premier League Indonesia Season 4
Main Game Live Streaming di Facebook, Pria Ini Dapat Gaji Puluhan Juta Per Bulan
Gara-Gara Kecanduan Game HP, 3 Anak di Semarang Jalani Terapi Gangguan Jiwa
Pasien Anak Kecanduan Game di RSJD Solo Melonjak
Perkembangan Ekosistem Esports di Indonesia Tak Sementereng Pixel Game

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT