Remitano Tawarkan Fleksibilitas Jual-Beli Aset Kripto

Remitano Tawarkan Fleksibilitas Jual-Beli Aset Kripto
TEKNOLOGI | 28 Oktober 2020 07:12 Reporter : Syakur Usman

Merdeka.com - Bitcoin semakin populer, permintaan terhadap aset kripto ini pun semakin banyak. Hal ini membuat pengguna bitcoin menjadi lebih inovatif melakukan jual beli.

Mereka tentu saja ingin mencari tempat berdagang bitcoin yang aman, nyaman, dan fleksibel.

Lahirnya pasar bitcoin peer to peer (P2P) bisa menjadi jawaban bagi para pengguna yang ingin merasakan perdagangan secara fleksibel sesuai dengan harga yang mereka inginkan.

Hadirnya pertukaran P2P ini turut menggeser pamor dari pertukaran bitcoin tradisional.

Pertukaran tradisional adalah platform ini disebut pertukaran bitcoin tradisional karena mereka sudah ada hampir selama bitcoin ada. Bursa tradisional ini beroperasi menggunakan sesuatu yang disebut buku pesanan untuk mencocokkan pembeli dan penjual.

Ini adalah daftar elektronik yang memberi Anda penawaran beli dan jual. Dari sana, yang harus Anda lakukan adalah memilih penawaran yang Anda sukai dan platform akan membantu Anda menyelesaikan perdagangan atau bertindak sebagai perantara antara Anda dan penjual.

Pertukaran tradisional sering kali menghubungkan rekening bank pengguna ke akun perdagangan mereka dan memungkinkan perdagangan yang lebih mudah, lebih cepat, dan lebih efisien. Namun, harga bitcoin yang ada di bursa ini sudah ditentukan sebelumnya, sehingga pembeli tidak bisa mendapatkan harga sesuai dengan keinginan.

Agar pembeli bisa mendapatkan bitcoin dengan harga berbeda dari harga pasar atau menjual bitcoin di atas rata-rata, menggunakan platform peer to peer bisa menjadi pilihan.

Baca Selanjutnya: Peer to Peer untuk Personalisasi...

Halaman

(mdk/sya)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami