Rilis tahun ini, iPhone SE 2 tak lagi usung headphone jack

TEKNOLOGI | 26 April 2018 16:44 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Keputusan Apple tak lagi menyematkan headphone jack di iPhone bakal terus berlanjut. Kebijakan ini pun tampaknya bakal tetap dipakai di seri iPhone terbaru mereka.

Dilaporkan blog asal Jepang, Macotakara, kali ini model iPhone yang tak akan memiliki headphone jack adalah iPhone SE 2.

Smartphone yang diperkirakan bakal rilis tahun ini, masih memiliki desain serupa pendahulunya, minus headphone jack 3,5mm.

Kabar lain yang sempat terdengar terkait iPhone SE 2 adalah lokasi produksi yang berbeda dari model sebelumnya. Berdasarkan laporan India Today, iPhone SE 2 akan menjadi perangkat pertama Apple yang diproduksi di India.

Smartphone ini akan diproduksi di bawah naungan produsen elektronik Wistron yang berbasis di Bengaluru, India. Sebelumnya, iPhone SE juga disebut akan diproduksi di India, tapi terganjal dengan kebijakan pemerintah setempat.

Mengingat kabar ini masih belum dapat dipastikan, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Apple mengenai iPhone SE 2. Kabarnya, smartphone ini akan diperkenalkan di ajang tahunan Apple, yakni WWDC 2018.

Spesifikasi
Soal spesifikasi, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo menyebutkan, iPhone SE 2 akan tetap memakai layar 4 inci, mengusung prosesor A10 milik iPhone 7, serta dipadu dengan RAM 2GB. Tak akan ada perubahan berarti soal desain

Kuo memprediksi, iPhone SE 2 akan dibekali prosesor yang lebih cepat dan harga perangkat yang lebih terjangkau.

Sekadar informasi, iPhone SE yang dirilis dua tahun lalu memiliki desain mirip iPhone 5s. Misalnya saja punya layar 4 inci, dibekali chipset A9 seperti milik iPhone 6s, RAM 2GB, kamera utama 12MP, dan headphone jack 3,5mm, serta Touch ID.

Apple belum menghadirkan penerus bagi iPhone SE sejak dirilis Maret 2016. Kendati begitu, perusahaan Amerika Serikat itu menambahkan kapasitas penyimpanannya menjadi 64GB dan 128GB setahun setelahnya.

Reporter: Agustinus Mario Damar
Sumber: Liputan6.com

(mdk/ara)

TOPIK TERKAIT