Saat Ini Ada 1,65 Miliar iPhone Aktif di Dunia

Saat Ini Ada 1,65 Miliar iPhone Aktif di Dunia
iPhone 12. ©2020 Reuters
TEKNOLOGI | 26 Februari 2021 15:32 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - CEO Apple Tim Cook, mengungkap bahwa saat ini adalah lebih dari 1,65 miliar iPhone yang aktif digunakan oleh seluruh penggunanya. Informasi ini diungkapkan oleh Tim Cook dalam laporan pendapatan Apple bulan lalu.

Tonggak sejarah Apple ini berhasil dicapai setelah sebelumnya pada 2016, Apple menjual 1 miliar iPhone di seluruh dunia. Kemudian pada 2019 Apple mengumumkan, jumlah iPhone yang aktif sudah mencapai angka 900 juta.

Mengutip The Verge via Tekno Liputan6.com, penghitungan Apple atas perangkat aktif ini berdasarkan konektivitas perangkat dengan layanan Apple dalam 90 hari terakhir.

Statistik ini memperlihatkan bahwa sejumlah besar iPhone yang pernah dijual tetap dipakai dengan aktif.

Laporan Bloomberg pada tahun lalu menyebut, analis meyakini Apple akan mendekati penjualan 1,9 miliar iPhone pada akhir 2020. Kendati begitu, Apple belum mengumumkan apakah sudah melewati tonggak sejarah baru atau belum.

Rekor Pendapatan iPhone

Memang sepanjang 2020 capaian Apple bisa dibilang sangat sukses. The Verge menyebut, Apple mencatat rekor pendapatan terbesar sepanjang masa.

Hal ini didorong oleh keberhasilan penjualan iPhone selama kuartal terakhir 2020. Total penjualan untuk iPhone sendiri di tahun 2020 sebesar USD 65 miliar.

Rekor ini dibantu oleh penjualan iPhone 12. Bahkan penjualan iPhone 12 disebut-sebut mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Baca Selanjutnya: Pecah Rekor FaceTime...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami