Sah, Mulai 15 September Ponsel BM Tak Dapat Sinyal

Sah, Mulai 15 September Ponsel BM Tak Dapat Sinyal
TEKNOLOGI | 16 September 2020 08:23 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Pada Selasa, 15 September 2020 pukul 17.00 WIB, sistem Central Equipment Identity Register (CEIR) dan Equipment Identity Register (EIR) telah selesai dilakukan proses stabilisasi sistem.

Pelaksanaan Pengendalian IMEI Nasional pun telah beroperasi sepenuhnya pada Selasa (15/9) malam pukul 22.00. Dengan demikian, ponsel BM kini sudah tak dapat sinyal.

Seluruh perangkat handphone, komputer genggam, dan komputer tablet (HKT) yang IMEI-nya tidak terdaftar alias produk ilegal di dalam sistem CEIR, tidak akan mendapatkan layanan jaringan perangkat telekomunikasi bergerak seluler. Demikian menurut keterangan resmi yang dterima, Rabu (16/9).

Oleh karena itu, masyarakat yang akan membeli perangkat HKT terlebih dahulu memastikan IMEI-nya tercantum pada kemasan dan perangkat HKT serta mengecek IMEI perangkatnya di http://imei.kemenperin.go.id.

Setelah itu lakukan uji coba perangkat yang akan dibeli dengan memasukkan SIM card. Pastikan perangkat tersebut mendapatkan sinyal dari operator. Jika tidak mendapat sinyal, patut diwaspadai bahwa perangkat tersebut tidak terdaftar.

Baca Selanjutnya: Beli Online Pastikan ke Penjual...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami