Salah seorang pendiri Facebook akan membeli The New Republic

Salah seorang pendiri Facebook akan membeli The New Republic
© Theatlanticwire.com
TEKNOLOGI | 13 Maret 2012 10:00 Reporter : Dwi Andi Susanto

Merdeka.com - Proyek baru diam-diam telah dipersiapkan oleh Chris Hughes, salah seorang pendiri Facebook. Dia berencana membeli The New Republic, sebuah majalah Amerika Serikat yang berkecimpung dan mengulas semua hal politik serta seni. The New Republic lebih sering disebut dengan nama TNR ini berdiri pada tahun 1914.

Dengan mengakuisisi TNR ini, Hughes berencana menggabungkan dunia informasi dengan teknologi. Seperti yang dimuat dalam Thenextweb.com, Hughes juga mengatakan bahwa teknologi dan sosial media merupakan hal yang sangat menantang sekaligus menarik. Oleh karenanya, Hughes meminta TNR untuk segera menyelesaikan segala sesuatu agar ketika diadakan serah terima dari pemilik lama ke Hughes, semua hal dapat dipelajari lagi oleh Hughes.

Selain diketahui sebagai salah satu perintis Facebook, Chris Hughes juga terlibat dalam kesuksesan Barack Obama menjadi presiden Amerika Serikat. Hughes mempunyai andil dalam mempromosikan Obama melalui internet dan sosial media lainnya.

Dengan pengalamannya di bidang jurnalis ditambah dengan wawasan yang luas, tidak salah bahwa salah seorang editor senior di TNR, Richard Just, mengungkapkan kegembiraannya. Walaupun  Hughes termasuk seorang pendiri Facebook, akan tetapi dia mengakui bahwa dia juga mempunyai account di Twitter. Di accountnya tersebut, Hughes juga menuliskan pernyataannya untuk mengakuisisi TNR.

(mdk/das)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami