Salim Group Gandeng Blizzard Entertainment untuk Kembangkan Ekosistem Gim Indonesia

Salim Group Gandeng Blizzard Entertainment untuk Kembangkan Ekosistem Gim Indonesia
Salim Group Gandeng Blizzard Entertainment. ©Liputan6.com
TEKNOLOGI | 13 September 2019 13:25 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Salim Group melalui lini bisnis AKG Games, menggandeng Blizzard Entertainment untuk mengembangkan ekosistem gim di Indonesia. Kedua pihak kini menyiapkan berbagai aktivitas dan kegiatan berskala nasional baik secara online maupun offline.

Blizzard Entertainment merupakan penerbit dan developer gim terkemuka asal Amerika Serikat (AS). Perusahaan terkenal dengan berbagai gim larisnya, seperti World of Warcraft, Heartstone, Overwatch, dan Diablo.

Sepak terjang Blizzard di industri gim sejak 1991, menjadi alasan AKG menjalin kerja sama.

"AKG ingin menciptakan pengalaman gim terbaik untuk Indonesia, dan Blizzard merupakan salah satu yang tahu bagaimana cara bikin produk terbaik," ungkap CEO AKG Games, Adrian Lim, dalam acara pengumuman kerja sama AKG Games dan Blizzard Entertainment di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

"Kami berharap bisa menjadi salah satu yang terbaik di industri ini untuk pengalaman, gameplay, esport dan lainnya melalui kerja sama dengan Blizzard."

Sayangnya, Adrian belum bisa merinci aktivitas atau kegiatan yang akan digelar melalui kerja sama ini. Namun, ia berharap kegiatan-kegiatan yang akan diadakan nanti dapat membantu pemain esport Indonesia terhubung ke acara-acara internasional.

"Blizzard memiliki program-program yang sudah disiapkan, jadi kami akan melihat roadmap apa yang bisa membawa pemain esports Indonesia terhubung ke acara-acara internasional," sambungnya.

Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan, Hong Kong, dan Asia Tenggara, Paul Chen, menambahkan jenis kegiatan dari kerja sama ini akan diusahakan sejalan dengan sumber daya yang dimiliki Salim Group.

Saat ini, katanya, AKG dan Blizzard sedang dalam persiapan memulai berbagai kegiatan tersebut.

"Kita sedang siapkan rencana itu dengan AKG. Kita juga akan lihat berbagai aktivitas online dan offline yang bisa sejalan dengan sumber daya Salim Group. Nanti akan kami sampaikan informasi baru lainnya," tutur Paul.

Ia pun berharap kerja sama ini tidak hanya akan sekadar memberikan pengalaman gaming yang lebih baik di Indonesia. Namun juga diharapkan bisa menambah jumlah gamer Blizzard.

"Kami sudah memiliki pemain di Indonesia. Namun melalui kerja sama ini, kami juga ingin menyambut pemain baru di sini, dan memberikan pengalaman gaming terbaik untuk pemain di Indonesia," tandasnya.

Reporter: Andina Librianty
Sumber: Liputan6.com (mdk/RWP)

Baca juga:
GoGames Ajak Masyarakat Bijak Saat Main Game
Rambah Industri Game, Go-Jek Resmi Luncurkan GoGames
Black Shark 2 Pro Rilis Hari Ini di Malaysia, Siap Masuk Indonesia?
Tencent Games Adakan Turnamen Auto Battler Pertama
Bukan Nintendo, Tencent Jadi Perusahaan Gim Terbesar Dunia
7 Teknologi Modern yang Ternyata Konvensional, Sudah Ada Sejak Dulu!
Gamer Fortnite Terjerat Ransomware Berkedok Cheat

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami