Samsung Galaxy Fold Dirumorkan Lagi Siap Dirilis?

TEKNOLOGI | 20 Juni 2019 16:42 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Vice President Samsung Display, Kim Seong-cheol, mengatakan Galaxy Fold sudah siap menyambangi pasar. Soal layar, pihaknya menyebutkan sudah mengatasi persoalan tersebut.

Meski dia menyatakan kesiapan Galaxy Fold ke pasar, namun ia tidak mengungkapkan rencana waktu peluncurannya. Hal tersebut seperti dilaporkan Phone Arena, Kamis (20/6).

Menariknya, pernyataan Kim justru kontradiktif dengan salah seorang karyawan Samsung yang identitasnya dirahasiakan. Menurutnya, tidak ada kemajuan sejak peluncuran Galaxy Fold ditunda April lalu.

Pihak Samsung sendiri telah beberapa kali menyampaikan pernyataan resmi soal Galaxy Fold. Salah satunya membantah rumor yang menyebutkan smartphone itu akan meluncur pada bulan depan.

"Jika ingin melakukan konferensi pers, kami tentu sudah mempersiapkannya sejak sekarang. Hingga saat ini, belum ada perubahan sejak kami menunda pengumuman pada April lalu," ungkap pihak Samsung, seperti dikutip dari Korea Herald.

Tak hanya Samsung, Huawei juga menunda peluncuran smartphone lipatnya, Mate X. Peluncurannya ditunda dari yang awalnya pada bulan ini, menjadi September 2019.

Dilansir CNBC, Huawei sedang melakukan pengujian ekstensif yang bertujuan memastikan perangkat tersebut siap untuk konsumen.

Perusahaan juga mengatakan, ingin mengambil keputusan dengan hati-hati, menyusul peluncuran Samsung Galaxy Fold yang gagal.

"Kami tidak ingin meluncurkan produk yang dapat menghancurkan reputasi kami," kata juru bicara Huawei kepada CNBC.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty

(mdk/faz)