Samsung Galaxy S21 Dilaporkan Pasang Banderol Harga Lebih Murah

Samsung Galaxy S21 Dilaporkan Pasang Banderol Harga Lebih Murah
TEKNOLOGI | 19 Oktober 2020 16:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Samsung dilaporkan telah melakukan negosiasi soal pemotongan harga untuk pemasok suku cadang smartphone domestik. Hal ini dilaporkan dapat menurunkan biaya produksi Galaxy S21.

Melansir Phone Arena yang mengutip Sam Mobile dan media Korsel The Elec, harga satuan komponen yang diturunkan 9 persen, yakni komponen RF. Negosiasi penurunan ini disebut karena penjualan Galaxy S20 yang cukup lamban. Penjualan yang lemah berimbas pada kurangnya produksi dan pemasok yang berkurang keuntungannya.

Hal ini mungkin akan dimanfaatkan Samsung untuk membuat harga smartphone lebih murah. Meski demikian, terdapat kemungkinan kalau Samsung akan mempertahankan harga, mengingat vendor asal Korsel tersebut tidak malu-malu untuk pasang harga premium di perangkatnya.

Flagship keluaran tahun ini yakni Galaxy S20 series, adalah lini smartphone yang sangat terdampak oleh pandemi. Meski demikian, dengan peluncuran deretan smartphone baru seperti Note 20 series, Z Fold 2 dan Z Flip 5G, kesemuanya sudah membaik seiring penanganan pandemi yang juga membaik di beberapa negara.

Fokus yang meningkat di penjualan online dan juga permintaan yang tinggi pasca beberapa bulan tren belanja masyarakat menurun juga punya dampak baik ke penjualan Samsung. Meski demikian, Samsung tentu 'trauma' untuk tidak mengulangi lemahnya penjualan S20 di S21.

Baca Selanjutnya: Kasus Baterai Samsung...

Halaman

(mdk/idc)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami