Samsung gandeng Trikomsel buat premium store

TEKNOLOGI | 2 Mei 2015 14:57 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Trikomsel, perusahaan distributor dan peritel produk telekomunikasi bekerjasama dengan Samsung Elektronik Indonesia untuk membuka Samsung Experience Store dengan konsep baru salah satunya di Mal Emporium Pluit, Jakarta. Saat ini, baru ada dua lokasi yang sudah dibuka dan dikelola oleh Trikomsel yakni di Mal Taman Anggrek dan Mal Emporium Pluit.

Pembukaan Samsung Experience Store di Mal Emporium Pluit ini dipilih karena lokasi yang sangat strategis. Hampir sama di Mal Taman Anggrek, Samsung Experience Store di Mal Emporium Pluit ini dilengkapi dengan jajaran produk smartphone dan tablet teranyar Samsung. Selain itu juga, dilengkapi dengan produk aksesoris dan fasilitas live demo unit lengkap serta customer service terlatih yang siap membantu para konsumennya.

"Tentunya di premium store yang baru ini, kami menjual produk-produk yang sudah masuk pasar Indonesia," ungkap Retail Marketing Director Samsung Elektronik Indonesia, Egidius Situmorang seusai peresmian store baru Samsung di Mal Emporium Pluit, Jakarta, (02/05).

Tak hanya itu saja, bahkan jika Anda ingin memiliki produk Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge juga bisa didapat di premium store ini. "Pastinya bagi para konsumen yang sudah melakukan pre order di www.galaxylaunchpack.com pada tanggal 2 Mei ini," ujarnya. Untuk pre order, jumlah keseluruhan yang disiapkan Samsung untuk kedua produknya tidak lebih dari 3000 unit. Hal ini, dikatakan Egidius untuk menjaga keesklusifan produk tersebut.

Maklum, kedua produk itu termasuk produk premium. Sekadar informasi saja, dua produk itu secara global baru diluncurkan Maret lalu pada pameran teknologi Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Ke depannya, total akan ada 13 premium store yang bakal di resmikan Samsung baik di daerah Jakarta dan sekitarnya maupun di luar Jakarta. Sementara untuk Trikomsel sendiri, mendapatkan amanah mengelola enam dari 13 premium store Samsung.

Dari kerjasama itu, tentu saja dua perusahaan tersebut mengharapkan keuntungan dari dibukanya store baru tersebut. Namun sayangnya, baik pihak Samsung maupun Trikomsel enggan membeberkan prosentase pembagian hasil dari kerjasama itu. "Tapi kalau soal tugas, Samsung menyediakan fasilitasnya, Trikomsel sumber dayanya," kilah dia.

Saat ini, dikatakan Direktur Trikomsel, Januari Chandra, Samsung merupakan salah satu partner yang menyumbang setengah pendapatan Trikomsel. "Sekitar 60 persen dari Samsung. Dengan Samsung kita juga sudah lama kerjasama," singkatnya. Trikomsel ini merupakan perusahaan distributor dan peritel produk telekomunikasi di Indonesia yang memiliki jaringan gerai ritel OkeShop dan Global Teleshop kurang lebih 900 outlet dan melayani ribuan peritel pihak ketiga yang tersebar di Indonesia. Per 31 Desember 2014, total penjualan bersih perusahaan terbuka ini tercatat Rp 10,78 triliun dengan laba bersih berjalan sebesar Rp 322,56 miliar.

(mdk/hwa)

TOPIK TERKAIT