Samsung Jadi Merek Terfavorit di Asia Selama 9 Tahun Berturut

Samsung Jadi Merek Terfavorit di Asia Selama 9 Tahun Berturut
TEKNOLOGI | 13 Juli 2020 17:26 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Menurut salah satu perusahaan riset pasar bernama Campaign Asia-Pacific, Samsung Electronics adalah merek teratas bagi masyarakat Asia.

Berdasarkan laporan dari Phone Arena yang mengutip Sam Mobile, tak cuma dari Campaign, Samsung juga memuncaki daftar Top 1000 Merek dari Nielsen's Asia. Kedua titel ini diraih Samsung sejak 2012 hingga sekarang, yang berarti telah 9 tahun berturut-turut.

Survei dilakukan ke lebih dari 8.000 partisipan dari 14 negara di Asia. Samsung sendiri berada di peringkat pertama, diikuti oleh Apple, LG, dan Google.

Dikutip, Samsung memuncaki daftar ini karena invasi global yang luas, portofolio yang beragam, serta inovasi produk yang terdepan. Soal inovasi, salah satu buktinya tentu dua smartphone lipatnya yakni Galaxy Fold dan juga Z Flip bisa jadi contoh.

1 dari 1 halaman

Sebenarnya tak mengherankan melihat kesuksesan Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini memang gencar di soal pemasaran, serta memiliki ragam produk yang luas dan cocok untuk berbagai kebutuhan konsumen.

Soal smartphone saja, Samsung memiliki varian termurah dengan spesifikasi cukup seperti Galaxy A10, smartphone bertenaga dengan harga masuk akal seperti Galaxy A71, hingga smartphone dengan fitur lengkap dan terbaik, serta dengan kamera tercanggih seperti Galaxy S20 Ultra (yang akan disusul Note 20 Ultra). (mdk/idc)

Baca juga:
6 Manfaat Mematikan Smartphone saat Tidur, Buat Diri Menjadi Tenang
Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 865 Plus, Dioptimasi Untuk Gaming!
Ikuti Apple, Smartphone Samsung Galaxy Dilaporkan Tak Disertai Charger
Poco Umumkan M2 Pro, Smartphone Dengan Baterai Fast Charging Kapasitas Besar
Ini Bocoran Penampakan Dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Smartphone Ini Disebut AnTuTu Punya Performa Jempolan
Pabrik Apple di India Ditutup Karena Ketegangan Dengan Tiongkok

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami