Samsung NX Mini, kamera pocket bagi pecinta selfie

TEKNOLOGI | 19 Maret 2014 19:04 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Fenomena selfie membuat Samsung mencoba untuk mengambil keuntungan. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu akan menghadirkan sebuah kamera digital terbaru dengan fitur selfie.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (18/3), kamera pocket dengan nama NX Mini ini memiliki layar LCD yang bisa diputar arahnya hingga 180 derajat. Dengan begitu, layar bisa diputar dan ditempatkan tepat di atas lensa sehingga pengguna bisa mengambil gambar selfie dengan mudah.

Kamera dengan konsep mirrorless ini sendiri berukuran cukup kecil, lebih kecil dibanding kebanyakan kamera pocket biasanya. Disediakan dua pilihan lensa, 9mm dan 17mm fixed, serta 9-27mm zoom dengan adapter lensa corning.

Kamera ini mampu mengambil gambar dengan kekuatan 10,5MP serta merekam video di format 1080p dengan 30fps. Kendalinya juga mudah karena sepenuhnya telah menggunakan OS Tizen.

Kabarnya perangkat ini akan tersedia dalam berbagai pilihan warna mulai dari putih, coklat, hitam, pink, dan hijau mint. Tiap unit dijual USD 449 (Rp 5,1 juta) untuk lensa 9mm dan USD 549 (Rp 6,1 juta) untuk lensa 9-27mm. (mdk/nvl)

CEO Samsung: Tidak ada apa yang dinamakan Galaxy S5 Premium

4 Smartphone Android dengan harga di bawah Rp 1 juta

Galaxy S5 Mini sudah 'muncul' di India

Apple gagal permalukan Samsung di negeri sendiri

[Video] Samsung Galaxy S5 terlihat elegan dalam iklan perdana

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.