Selisih Sejuta, Mana yang Terbaik Antara Samsung A80 dan Samsung S10e?

TEKNOLOGI | 20 Juli 2019 15:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Samsung resmi merilis Galaxy A80 di Indonesia dengan harga Rp 9.499.000. Smartphone ini memiliki keunggulan di sektor kamera, tepatnya fitur rotating camera yang membuat kamera depan dan belakang sama baiknya.

Menariknya, harga Galaxy A80 ternyata memiliki selisih tidak terlalu besar dengan Galaxy S10e, smartphone yang notabene seri premium 'terjangkau' dari Samsung.

Untuk diketahui, Galaxy S10e dibanderol dengan harga Rp 10.499.000 untuk pasar Indonesia. Lantas, seperti apa rencana Samsung dengan kedua smartphone anyar ini?

Menjawab pertanyaan tersebut, Product Marketing Manager Irfan Rinaldi menuturkan, keduanya menyasar target pengguna yang berbeda. Dia mengatakan Galaxy A80 lebih ditujukan untuk generasi muda yang aktif membuat beragam konten.

"Targetnya (Galaxy A80) kami memang ingin untuk live generation. Karenanya, salah satu yang diandalkan adalah kualitas kamera, kami tidak ingin komporomi sehingga kemampuan kamera depan dan belakang sama baiknya," tuturnya ditemui usai peluncuran Galaxy A80 di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Selain itu, dari sisi estetis, smartphone ini berhasil tampil dengan desain full screen. Hal itu dimungkinkan sebab Samsung membuat modul kamera yang dapat dirotasi sehingga layar bersih dari cutout atau notch.

Tidak hanya itu, Samsung juga memilih untuk menghilangkan speaker untuk telepon dan menggantinya dengan on screen speaker (teknologi suara di bawah layar yang mengubah getaran menjadi suara).

"Sementara Galaxy S10e memang ditujukan untuk power user yang membutuhkan perangkat lebih compact," tuturnya. Nah, untuk kamu sendiri bagaimana? Pilih Galaxy S10e atau Galaxy A80?

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Kehadiran rotating camera memang membuat smartphone ini tampil full screen. Galaxy A80 sendiri memiliki layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,7 inci.

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai chipset Qualcomm Snadragon 730G, RAM 8GB, dan memori internal 128GB.

Sementara tiga lensa pada Galaxy A80 hadir dengan sensor utama 48MP, ultrawide 8MP, serta sensor 3D (ToF) Galaxy A80 yang menawarkan fitur Live Focus.

Untuk urusan daya, Galaxy A80 mengusung baterai berkapasitas 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W. Soal fingerprint sensor, Galaxy A80 sudah memiliki pemindai sidik jari dalam layar.

Mwnarik?

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar

Baca juga:
Di AS, Samsung Galaxy S9 Dipakai Untuk Tangkap Penjahat
HP Nokia Lawas Bakal Usung Android, Android Dengan Baterai Terkuat?
Samsung Produksi RAM Tercepat di Dunia, Cepat dan Hemat Daya!
Tips Selamatkan MicroSD yang Rusak
Xiaomi Mi A3: Snapdragon 665 dan Tripel Kamera Dalam Android ONE
Smartphone Baru Nokia ini Bawa Kembali Konsep 'Removable Battery'
Penggunaan Smartphone Membludak, Tokopedia Luncurkan Fitur Tukar Tambah

(mdk/idc)