Shopee: 138 Juta Transaksi Terjadi selama Kuartal Ketiga 2019

TEKNOLOGI | 20 November 2019 17:24 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Shopee semakin kuat menancapkan kukunya di Indonesia. Bagaimana tidak, 4 tahun di Indonesia, Shopee sudah memiliki jutaan transaksi.

Seperti di kuartal ketiga tahun 2019, perusahaan e-commerce yang identik dengan warna oranye ini, mengungkapkan sudah lebih dari 138 juta transaksi terjadi.

"Jadi, pertumbuhan kami sekitar 117 persen. Ini memperkuat posisi kami sebagai platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan dengan berbagai pencapaian signifikan selama setahun ini," ungkap Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto di Jakarta, Rabu (20/11).

Dia pun melanjutkan, bila dirinci dari total 138 juta transaksi itu, per harinya transaksi Shopee mampu menembus lebih dari Rp 1,5 juta.

"Oleh sebab itu, berdasarkan data dari App Annie, kami menduduki peringkat pertama dengan jumlah pengguna aktif dan unduhan dalam kategori belanja di Google Play dan iOS App Stores," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Kondisi Ekonomi Global

Di sisi lain, ketika ekonomi global yang dianggap sedang melemah, hal itu ternyata tidak memengaruhi Shopee.

"Kami itu tumbuh luar biasa. Hal itu bagi kami belum merasakan," ujar Christin.

Menurutnya, yang membuat Shopee tak berpengaruh adalah barang-barang yang ditawarkan kepada konsumen. Banyak barang yang dijual di Shopee dekat dengan kebutuhan konsumen.

"Banyak barang yang kita jual dekat dengan kebutuhan sehari-hari. Contoh saat program 11.11, produk dari brand Unilever diburu," ungkapnya.

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT