ShopeePay Bisa Bayar Aplikasi Sampai Game di Google Play Store

ShopeePay Bisa Bayar Aplikasi Sampai Game di Google Play Store
ShopeePay. ©2021 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 1 April 2021 14:11 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - ShopeePay, mengumumkan kerja sama dengan Google Play Store untuk mendukung tren pertumbuhan penggunaan layanan digital di Indonesia. Pembayaran digital ShopeePay kini terintegrasi dengan Google Play Store untuk berbagai kebutuhan gaya hidup digital seperti pembelian aplikasi, top up game, hingga berlangganan layanan Video on Demand (VOD).

Riset “Digital 2021” yang dikeluarkan We Are Social dan HootSuite mengungkapkan peningkatan jumlah masyarakat yang mengonsumsi layanan digital di Indonesia. Sebanyak 86,2 persen pengguna internet mengaku menggunakan aplikasi hiburan dan video, meningkat dari 83 persen di tahun sebelumnya.

Sementara, 60,4 persen mengaku menggunakan aplikasi mobile game, meningkat dari 59 persen di tahun sebelumnya. Peningkatan tren ini mendorong integrasi ShopeePay dan Google Play Store untuk menyediakan akses pembayaran yang lebih aman dan menyeluruh, khususnya bagi pengguna Android yang mendominasi lebih dari 90 persen pasar smartphone di Indonesia.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, kerja sama ini merupakan pencapaian inovasi terbaru dari ShopeePay dalam menyediakan solusi pembayaran digital yang terintegrasi, khususnya di platform kelas dunia seperti Google Play Store.

"Terutama di tengah pandemi, masyarakat mengandalkan layanan digital untuk mengakses hiburan, mengeksplor hobi, serta berbagai aktivitas dari rumah lainnya. Dengan penawaran yang memuaskan dan akses yang tak terbatas akan transaksi pembayaran digital di dalam Google Play Store, kami harap kolaborasi ini dapat semakin mendorong antusiasme masyarakat terhadap transaksi digital," ungkap dia dalam keterangan persnya, Kamis (1/3).

Baca Selanjutnya: Dapat Cashback 100 Persen...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami