SIRCLO sebut Tren Bisnis Furniture Online Meningkat Pesat

SIRCLO sebut Tren Bisnis Furniture Online Meningkat Pesat
TEKNOLOGI | 1 Desember 2020 21:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Selama pandemi Covid-19 berlangsung, masyarakat Indonesia menghabiskan jauh lebih banyak waktu di rumah. Tren ini terbukti dari riset Insights SIRCLO, yang menunjukkan peningkatan permintaan konsisten terhadap barang-barang kebutuhan rumah semenjak bulan Februari 2020. Marketplace Tokopedia pun mencatat transaksi kategori perabotan meningkat hampir 2 kali lipat selama pandemi.

Menurut data Sirclo, peningkatan transaksi juga terjadi pada brand-brand perabotan lokal yang sudah memiliki website bisnis. Sebut saja terjadi pada brand Mendekor. Mendekor merupakan salah satu brand perabotan lokal yang menjunjung nilai sociopreneurship dengan memberdayakan puluhan pengrajin lokal di 9 kota Indonesia.

Selama pandemi, mereka mencatat pertumbuhan drastis, dimana penjualannya meningkat hingga 100% melalui transaksi online. Website milik Mendekor itu dibangun oleh Sirclo. Website yang dibuatnya itu menggunakan layanan toko online SIRCLO Store dengan sistem pembayaran yang terintegrasi dan telah terhubung dengan fitur periklanan Facebook.

Fitur-fitur yang sudah tersedia ini turut mendukung brand memaksimalkan presensi online, salah satunya melalui fitur Instagram Shopping yang baru saja memasuki e-commerce Indonesia. Mendekor, Studio Dapur, dan SOHO.ID kini dapat mengoptimalkan fitur tersebut guna menghubungi konsumen langsung kepada website untuk berbelanja.

"Melihat tren positif dari industri furnitur di Indonesia, kami ingin membantu lebih banyak brand lokal untuk menjangkau pasar secara optimal. Dengan kehadiran website, marketplace, ataupun fitur chat otomatis melalui Whatsapp, kini pemilik bisnis bisa menjalankan operasionalnya dengan lebih efektif, lebih hemat waktu, dan tentu hemat biaya," jelas Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO.

Baca Selanjutnya: Percaya terhadap potensi besar penjualan...

Halaman

(mdk/faz)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami