Smartfren ajak generasi millenial tembus batas kreativitas lewat literasi digital

Smartfren ajak generasi millenial tembus batas kreativitas lewat literasi digital
©2018 Merdeka.com
TEKNOLOGI | 24 Oktober 2018 10:00 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi membawa pengaruh terhadap kehidupan manusia. Salah satunya dengan kehadiran smartphone yang punya pengaruh besar di masyarakat.

Namanya saja smartphone atau ponsel pintar yang punya kemampuan lebih dibanding telepon genggang pendahulunya, yaitu koneksi internet.

Bukan hanya itu saja, koneksi internet juga membawa generasi millenial semakin melek teknologi. Bahkan generasi millenial merupakan kelompok masyarakat yang meminati sektor ekonomi kreatif.

smartfren com

Terkait hal itu, PT Smartfren Telecom, Tbk, menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) dari Perpustakaan Nasional RI, untuk para generasi millenial.

"Kami mau edukasi dan sosialisasi teknologi digital go unlimited agar generasi millenial bisa menembus batas kreativitasnya," jelas Head of Community Development PT Smartfren Telecom, Dani Akhyar dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (23/10).

Sasaran generasi millenial tersebut merupakan bagian dari program Go Unlimited, di mana Smartfren akan melakukan serangkaian kegiatan roadshow yang dilaksanakan di tujuh kota Indonesia.

Kegiatan tersebut, mulai dari pemberian materi tentang Go Unlimited Smartfren berupa program paket. Literasi digital yang memanfaatkan teknologi 4G LTE Smartfren untuk generasi millenial.

"Jadi ada konten digital yang bisa diunduh secara gratis untuk pengayaan. Sekarang ini baca buku bukan hanya fisik, tapi juga bisa digital, misalnya dengan mengunjungi situs PNRI," jelas Dani.

smartfren com

Kegiatan terakhir dalam pemberian materi dari Bekraf, seputar hak kekayaan intelektual (HKI). Ada juga bagian paling menarik dalam roadshow tersebut.

Adalah diskusi atau sharing mengenai keberhasilan usaha yang dijalankan oleh local hero setempat. Untuk diketahui, roadshow tersebut dihadiri oleh sekitar 60 orang (dua sampai tiga orang) dari leader komunitas.

Untuk diketahui Roadshow #GoUnlimited digelar mulai Oktober sampai Desember 2018. Kota pertama yang disambangi pada 18 Oktober 2018 adalah Serang. Ada pun kota lain yang akan dikunjungi roadshow ini adalah Blitar, Kediri, Purwokerto, Salatiga, Purwakarta dan Subang. (mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami