Smartfren Uji Coba Layanan di MRT Jakarta

TEKNOLOGI » BANYUWANGI | 9 April 2019 17:00 Reporter : Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Setelah Telkomsel, kini giliran Smartfren melakukan uji coba di jalur Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menyebutkan kebanggaannya lantaran Smartfren telah hadir di sepanjang jalur Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, khususnya di jalur bawah tanah.

"Kami bangga bahwa Smartfren telah hadir di MRT Jakarta, di antara berbagai operator. Ini demi kenyaman para pelanggan," ungkapnya kepada awak media saat uji coba layanannya di MRT, Jakarta, Selasa (9/4).

MRT Jakarta sendiri memiliki 13 stasiun mulai dari Bundaran HI sampai dengan Lebak Bulus. Enam stasiun berada di jalur bawah tanah dan 7 stasiun sisanya melayang. Sementara itu, dari sisi teknologinya, menurut VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo, sepanjang jalur MRT Jakarta pihaknya telah menyematkan teknologi 4G Advanced.

"Untuk di indoor, kami memakai teknologi yang namanya cable leak yang dipasang oleh partner kami, PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk (TBIG). Kalau Smartfren tugasnya memberikan 'suntikan sinyal' ke kabel yang telah disediakan TBIG dari BTS yang kami miliki," terangnya.

Untuk melayani para penumpang MRT Jakarta, Smartfren memasang 4 BTS di transportasi ini. Smartfren diklaim dapat menampung 2.000 pelanggan per BTS-nya secara bersamaan dan tidak akan lemot saat menggunakan jaringannya.

"Sekarang kita masih uji coba. Setelah itu, ya kita harapkan kita teta lanjut hadir di MRT ini," kata Munir.

Baca juga:

Smartfren: Negosiasi Harga Sewa Infrastruktur MRT Jakarta Mendekati Titik Temu

Pertama di Dunia, Korea Selatan Resmi Hadirkan Koneksi 5G

Selesai Refarming, Kemkominfo Sebut Layanan 4G Operator Bisa Merata

Perlu Aturan Khusus Permudah Penyelenggara Jaringan Berikan Layanan di Ruang Publik

XL Sosialisasikan Aplikasi Laut Nusantara di Banyuwangi

Satelit Nusantara Satu Disebut Siap Beroperasi

Operator Tri Indonesia Ujicoba Teknologi LAA, Apa itu?

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT