Smartphone baru BlackBerry kemungkinan rilis April

TEKNOLOGI | 13 Maret 2014 14:26 Reporter : Alvin Nouval

Merdeka.com - Smartphone terbaru BlackBerry, Q20, kemungkinan akan hadir pada bulan depan. Hal ini setelah adanya dorongan dari investor Prem Watsa untuk hal itu.

Seperti yang dilansir Ubergizmo (10/3), dalam gelaran MWC 2014 memang sudah dipastikan bahwa Q20 baru dilepas pada September atau Oktober mendatang. Namun, Watsa selaku pemilik sementara BlackBerry ternyata tak sepakat, dirinya minta hal itu dipercepat.

Watsa bahkan meminta CEO interim BlackBerry, John Chen, untuk merilis Q20 beserta beberapa perangkat baru bulan depan. Setidaknya, hal ini bisa dilakukan 9 April mendatang.

Memang, Watsa melalui Fairfax Financial saat ini adalah pemilik terbesar BlackBerry. Sejumlah uang sudah mereka tanamkan di perusahaan yang hampir tutup pada 2013 itu.

Sehingga, peran Watsa dalam perusahaan pun makin besar. Jika BlackBerry tak menurutinya, maka bisa saja Watsa menarik dananya dari sana. (mdk/nvl)

Baca juga:

Bos BlackBerry: Saya seperti Steve Jobs

Blackberry wajib keluarkan inovasi baru atau mati

Beberapa saat lagi, PIN BBM dapat dimodifikasi sekehendak hati

XL hadirkan paket unlimited BlackBerry baru

Facebook dahului BlackBerry rilis chat app di Windows Phone

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.