Smartphone Lipat Motorola RAZR Diperkenalkan 13 November?

TEKNOLOGI | 18 Oktober 2019 16:21 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Smartphone lipat milik Samsung yakni Galaxy Fold sudah kembali dirilis. Huawei Mate X pun juga akan segera rilis. Kali ini yang akan unjuk kehebatan membesut smartphone masa depan ini adalah Motorola.

Melansir laporan CNET, Motorola RAZR akan segera dirilis lewat sebuah acara yang akan digelar 13 November mendatang. Acara tersebut akan dihelat di Los Angeles. Dalam laporannya, disebut acara tersebut akan berisi "pengungkapan sebuah ikon lama dengan wajah baru yang sangat diantisipasi kehadirannya."

Gadget ini tentu diyakini adalah RAZR. RAZR sendiri adalah smartphone dengan lipatan horizontal, mengikuti desain dari RAZR lawas yang jadi produk terlarid dari Motorol di masa lalu.

Dengan ini, RAZR akan jadi smartphone lipat yang berbeda dengan Fold serta Mate X. Pasalnya, alih-alih lipatannya terbuka menjadi tablet, RAZR ketika terbuka akan menjadi sebuah smartphone yang tinggi langsung. Dilaporkan, ukurannya kala terbuka adalah 6,5 inci namun membawa rasio 22:9.

1 dari 1 halaman

Spesifikasi

Soal spesifikasi, Motorola RAZR 2019 akan mengusung layar 6,18 inci dengan resolusi 1440x3040 dan rasio 19:9. Di sektor dapur pacu, terdapat Snapdragon 710 octa-core yang dipadu RAM sejumlah 4GB atau 6GB.

Soal kamera, terdapat sensor 12MP untuk kamera belakang dan 8MP untuk kamera selfie.

Spesifikasi ini disokong dengan baterai berukuran 2.730mAh. Ini adalah kapasitas yang tak terlalu besar, mengingat ukuran smartphone ini yang akan dibuat tipis.

Salah satu hal yang unik dari rilisnya Moto RAZR terbaru, Motorola akan memposisikan smartphone ini di segmen papan tengah atau mid-range. Pasalnya, tidak ada flagship prosesor dan juga baterai yang besar.

Meski demikian, posisi papan tengah ini adalah di sektor spesifikasi saja. Soal harga, RAZR tetap akan mengusung harga cukup mahal. Yakni sekitar USD 1.500. namun angka ini masih jauh di bawah Galaxy Fold atau Mate X.

Soal banderol harga pun cukup menarik, mengingat dengan harga tersebut, kita bisa mendapatkan smartphone 5G dengan spesifikasi flagship. Meski untuk membeli RAZR kita akan mendapatkan salah satu smartphone terunik dan terelegan sepanjang masa. (mdk/idc)

Baca juga:
4 Rapor Merah Dari Google Pixel 4, Flagship Terburuk 2019?
Ini 4 Ciri Ponsel yang Bakal Diblokir Pemerintah
Meluncur di Indonesia, Ini Harga Redmi Note 8 dan 8 Pro
iPhone SE 2 Akan Dijual 5 Jutaan Saja?
Harmony OS Diprediksi Kalahkan Linux di 2020
Canggihnya Fitur Motion Sense Google Pixel 4, Tak Perlu Pakai Touchscreen!
Nomophobia, Ketakutan yang Kamu Alami Ketika Takut Jauh dari Ponsel