Smartphone terbaru Huawei jiplak desain iPhone X?

Smartphone terbaru Huawei jiplak desain iPhone X?
TEKNOLOGI | 9 Februari 2018 12:19 Reporter : Yoga Tri Priyanto

Merdeka.com - Di acara MWC (Mobile World Congress) 2018, Huawei telah menyebar undangan kepada awak media untuk datang saat perilisan smartphone terbaru mereka. Adalah seri Huawei P20 Plus dan P20 Lite.

Seperti yang biasanya terjadi di tahun-tahun sebelumnya, Huawei selalu kecolongan terkait wujud dari smartphone yang akan mereka rilis. Nah, baru ini lebih mengejutkan daripada sebelumnya. Pasalnya, Huawei P20 Lite yang akan dirilis ternyata memiliki kesamaan desain dengan perangkat jagoan Apple, iPhone X.

Memang tidak sama 100 persen. Akan tetapi beberapa bagian 'yang paling menonjol' di Apple iPhone X ada di tubuh Huawei P20 Lite. Apakah itu?

Berdasarkan sebuah video dari Tiger Mobiles yang diunggah di YouTube (7/2), terlihat 'prototipe' yang dipercaya adalah bentuk dari Huawei P20 Lite. Penampakan dari video tersebut memiliki bezel tipis, notch di bagian depannya mirip iPhone X dan penempatan serta desain kamera yang nyaris sama dengan smartphone premium Apple itu.

Apakah Huawei mencontek desain iPhone X?

Belum tentu. Pasalnya ini hanya sebatas bocoran saja yang mana masih bisa salah. Mungkin juga strategi untuk meningkatkan rasa penasaran publik terhadap perangkat ini.

Kita lihat saja di akhir bulan nanti saat perilisan. (mdk/ega)


Samsung Galaxy S9 rilis 25 Februari, LG G7 dan Huawei ogah barengan
Takut dimata-matai, RUU baru AS larang gunakan Pemerintah Huawei dan ZTE
Honor 9 Lite: Smartphone murah yang sudah usung layar full-screen dan 4 kamera
Huawei akan tiru desain iPhone X, usung 'lengkungan hitam' di atas layar
Pasar smartphone di China didominasi brand-brand lokal

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami