Soal Pemindahan Ibu Kota, Smartfren Siap Kembangkan Jaringan

TEKNOLOGI | 27 Agustus 2019 15:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, menyambut baik dan mendukung setiap langkah yang sudah dan akan diambil pemerintah guna memenuhi kepentingan warga negaranya, serta pengembangan bangsa secara adil dan merata. Hal ini terkait dengan rencana pemindahan ibukota.

"Smartfren siap untuk mendukung tersedianya infrastruktur telekomunikasi demi terciptanya kelancaran masyarakat berkomunikasi serta jalannya pemerintahan berbasis sistem elektronik. Smartfren akan terus mengikuti rencana lebih lanjut dari pemerintah dalam program pemindahan ibukota tersebut," kata dia, Selasa (27/8).

Dilanjutkannya, program pembangunan infrastruktur di ibukota yang baru tentu akan melewati banyak tahapan dan waktu, dan Smartfren harus seiring dan sejalan dengan tahapan tersebut.

"Smartfren juga berharap agar pemerintah ikut memfasilitasi dengan membangun infrastruktur utama seperti jaringan transmisi backbone dengan kapasitas besar, sarana serta prasarana seperti ducting bersama, menara telekomunikasi, dan lainnya," terangnya.

Sebagai informasi, sejak Juli 2019 jaringan Smartfren serta produk produk andalannya seperti super 4G Kuota dan Super 4G Unlimited sudah hadir di Balikpapan dan Samarinda.

"Jadi dapat disimpulkan kapanpun pemerintah mencanangkan tanggal pemindahan ibukota Smartfren sudah siap untuk mengembangkan lebih lanjut ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara," terangnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya resmi memilih Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai ibu kota negara Indonesia yang baru. Hal itu diumumkan langsung di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kemarin, Senin (27/8).

(mdk/faz)