Sony Akan Rilis Smartphone Rasio Layar 21:9, Cocok Untuk Nikmati Konten Video!
TEKNOLOGI | 9 Februari 2019 14:33 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Bocoran terbaru dari Sony memperlihatkan Xperia terbaru yang nampaknya mengusung konsep cukup ekstrem: rasio layar 21: 9.

Jika bocoran ini benar, tak cuma smartphone ini adalah smartphone dengan rasio terunik, smartphone ini akan jadi ponsel dengan postur paling tinggi yang pernah ada.

Smartphone dengan rasio semacam ini tentu akan cocok dengan rasio film layar lebar. Jadi, menikmati konten film atau video dengan rasio serupa akan makin nikmat.

Bocoran ini diungkap oleh WinFuture, dan diprediksi ini adalah desain baru Sony Xperia XA3 atau bisa jadi smartphone ini justru merupakan gadget Sony papan atas dari seri Xperia XZ.

Menurut LetsGoDigital, lebarnya rasio layar ini adalah desain terbaru yang diberi nama "CinemaWide". Desain ini mencakup desain layar lebar dengan bezel atas yang masih cukup lebar, namun bezel dagu dan samping jadi sangat tipis.

Konsep ini mungkin baik untuk menonton konten film bioskop, namun hal ini akan bermasalah jika menonton video yang menggunakan rasio standar. Hal ini akan membuat banyaknya krop dan bilah hitam di sisi-sisi video.

Mari kita tunggu saja gadget ini jadi salah satu lini yang dirilis Sony di MWC 2019.

Baca juga:
Ini Deretan Smartphone yang Rilis Radiasi Terbesar dan Terkecil
Ini Beberapa Fitur iPhone yang Bikin Iri Pengguna Android
Samsung Segera Rilis Smartphone Dengan Kamera Selfie Pop-up
HOT6X Jadi Senjata Baru Infinix
Qualcomm Rilis Snapdragon 712, Prosesor Dengan Segmen Membingungkan?
Motorola Umumkan Lini Moto G7, Deretan Smartphone Kelas Menengah Terjangkau
Advan Klarifikasi soal Dugaan Kepailitan

(mdk/idc)