Sony Mulai Kembangkan Drone, Saingi DJI?

Sony Mulai Kembangkan Drone, Saingi DJI?
TEKNOLOGI | 24 November 2020 17:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Raksasa teknologi Jepang Sony berencana melebarkan bisnis mereka ke segmen drone. Hal ini ditandai dengan hadirnya produk anyar perusahaan yakni Airpeak.

Walau spesifikasi drone milik Sony tersebut masih belum diketahui, perusahaan asal Jepang itu berencana untuk merilis Airpeak pada musim semi tahun depan.

Dikutip dari Engadget via Tekno Liputan6.com, Airpeak dibuat untuk mendukung pengguna berkreasi dan lebih kreatif dalam membuat konten video.

Berdasarkan penjelasan tersebut, ini berarti Sony ingin bersaing langsung dengan pembuat drone lain yang sudah ada di pasaran, seperti DJI, Parrot, dan Skydio.

Sony menyebutkan, drone Airpeak miliknya dikembangkan dengan mengadopsi teknologi robotika berbasis AI (kecerdasan buatan).

Karena teknologi tersebut, perusahaan mengklaim drone baru miliknya dapat digunakan di lokasi-lokasi yang sebelumnya sulit diakses oleh perangkat drone pada umumnya.

Banyak yang meyakini, Sony berencana untuk mengintegrasikan teknologi AI ke dalam sistem drone buatannya tersebut. Dengan kemampuan ini, drone Airpeak akan berfungsi lebih pintar dalam hal mendeteksi rintangan yang ada di depannya.

Baca Selanjutnya: Komersil?...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami