Sony Pastikan PS5 meluncur Tahun Depan

Sony Pastikan PS5 meluncur Tahun Depan
Rumor Bentuk PlayStation 5. ©2019 LetsGoDigital
TEKNOLOGI | 10 Oktober 2019 07:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Sony akhirnya memberi kepastian akan kehadiran konsol gim besutannya yakni PlayStation generasi terbaru, yakni PlayStation 5 atau PS5.

Dikutip dari Engadget via Tekno Liputan6.com, perusahaan asal Jepang itu juga sudah mengungkap jadwal rilis konsol ini. Meski tidak detail, PS5 dijadwalkan akan rilis pada musim libur 2020.

Selain mengumumkan jadwal rilis PS5, Sony juga sedikit mengungkap kemampuan yang akan dimiliki konsol ini. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kehadiran kontroler baru.

Menurut perusahaan asal Jepang tersebut, pihaknya akan menggunakan sistem haptic feedback baru menggantikan efek yang ada di kontroler PS saat ini.

Sony mengatakan, sistem baru ini memiliki efek getar yang lebih luas dan berbeda-beda. Jadi, kontroler dapat memberikan efek getar yang berbeda saat misalnya, pemain berjalan di rumput atau di genangan lumpur.

Selain itu, perubahan juga dilakukan pada kemampuan tombol seperti L2 dan R2 di kontroler PS5 ini. Pengembang gim dapat memprogram dua tombol itu meningkatkan tensi bermain.

Baca Selanjutnya: Fitur lain di PS5...

Halaman

(mdk/idc)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami